• Selasa, 9 Agustus 2022

Apa Hukumnya Suami Tertelan ASI Istri Saat Berhubungan Intim? Ini Kata Buya Yahya

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:08 WIB
Apakah suaminya itu akan menjadi mahramnya sebab telah meminum air susu ibu dari istrinya? Berikut penjelasan dari Buya Yahya (dok, Kalbar Terkini-Pikiran Rakyat)
Apakah suaminya itu akan menjadi mahramnya sebab telah meminum air susu ibu dari istrinya? Berikut penjelasan dari Buya Yahya (dok, Kalbar Terkini-Pikiran Rakyat)

BệBASbaru.com, DUNIA ISLAM – Dokter memang menganjurkan agar suami rajin mengisap payudara istrinya, karena itu salah obat mujarab mencegah kanker payudara terhadap wanita.

Tapi kalau istri masih menyusui apakah di perbolehkan? Terutama di tinjau dari syrariat Islam..?

Pada saat pasangan suami istri yang sudah memiliki anak yang masih menyusui, mereka tentu tetap berhubungan intim.

Namun, bagaimana jika pada saat berhubungan intim, sang suami tidak sengaja menelan ASI (air susu ibu) dari sang istri?

Apakah suaminya itu akan menjadi mahramnya sebab telah meminum air susu ibu dari istrinya? Berikut penjelasan dari Buya Yahya.

Dikutip Hops.ID dari kanal YouTube Al Bahjah TV pada Senin, 16 Mei 2022, Buya Yahya menjelaskan sebab-sebab seseorang akan menjadi mahram dan dihukumi sepersusuan.

Sebab-sebab dianggap menjadi mahram karena ASI

  1. Jika bayi masih berusia kurang dari dua tahun
  2. Lima kali susuan yang cukup

Jika bayi di bawah dua tahun menyusu pada wanita, lalu dia melepasnya sendiri. Kemudian menyusu lagi dan melepasnya lagi. Itu artinya sudah dihitung sebanyak 2 kali.

Dalam arti melepas saat disusui bukan karena dipaksa oleh sang wanita pemberi ASI. Kalau sudah lima kali, wanita itu akan menjadi ibu susuannya.

Kalau sudah menjadi ibu susuannya, kelak ketika bayi itu sudah dewasa tidak boleh menikah dengan anak kandung sang wanita pemberi ASI.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X