• Selasa, 9 Agustus 2022

Bila Bermimpi Sholat Di Atas Baitullah, Hati-hatilah Anda akan Murtad!

- Minggu, 5 Juni 2022 | 20:28 WIB
Bagi yang pernah bermimpi sholat di atas Ka'bah, Ibnu Sirin meminta yang bermimpi segera bertaqwa dan bertobat, sebab itu pertanda hidayah mau di cabut Allah SWT (dok, tangkapan layar)
Bagi yang pernah bermimpi sholat di atas Ka'bah, Ibnu Sirin meminta yang bermimpi segera bertaqwa dan bertobat, sebab itu pertanda hidayah mau di cabut Allah SWT (dok, tangkapan layar)

 

BệBASbaru.com, DUNIA ISLAM – Mimpi boleh dikatakan bunga tidur, namun arti mimpi bisa juga bermacam-macam, setiap umat muslim tentu mendambakan bisa ke tanah suci, tapi hati-hati kalau bermimpi sholat di atas ka’bah, menurut Ibnu Sirin.

Bahkan saking inginnya pergi ke tanah suci sampai bisa terbawa mimpi. Pergi ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji maupun umrah bagi umat muslim adalah hal paling dinantikan.

Menurut Islam mimpi berhaji, umrah dan melihat Ka'bah dapat ditafsirkan bermacam-macam.

Namun makna mimpi hanya dapat dijadikan analogi, pengambilan pelajaran, penyerupaan, dan dugaan.

Mimpi tidak dapat dijadikan pertimbangan dan dianggap benar kecuali jika kebenarannya ter wujud di dunia nyata atau ada tanda tanda yang menunjukkan kepada ke benaran itu.

Dikutip dari kitab tafsir mimpi Ibnu Sirin jika bermimpi berangkat haji pada musimnya, maka dia akan berangkat haji walaupun sedang darurat, akan sembuh jika dia sakit.

Akan dapat membayar hutang jika dia berhutang, akan merasa aman jika merasa takut.

Lalu akan memperoleh kemudahan jika sedang mengalami kesulitan, akan selamat jika berada dalam perjalanan. Akan meraih untung jika dia pedagang, akan kembali berkuasa jika dia dilengserkan, akan memperoleh petunjuk jika dia tersesat, dan akan meraih jalan keluar jika dirundung malang.

Jika mimpi berhaji atau umrah, panjanglah usianya dan bereslah persoalannya.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X