• Sabtu, 10 Desember 2022

Biaya Umroh Naik Drastis, Tapi Warga Kalsel Tetap Berbondong-bondong Mendaftar, Ini Alasannya

- Jumat, 16 September 2022 | 06:58 WIB
Warga saat urus paspo di Kantor Kemenkum HAM Cabang Balangan, untuk melaksanakan ibadah Umroh (dok, kalsel.kemenkumham.go.id)
Warga saat urus paspo di Kantor Kemenkum HAM Cabang Balangan, untuk melaksanakan ibadah Umroh (dok, kalsel.kemenkumham.go.id)

BệBASbaru.com, DUNIA ISLAM – Minat warga Kalsel untuk melaksanakan Umroh sangat tinggi, walaupun ada kenaikan harga hingga 30%.

Warga beralasan, kalau menunggu ibadah haji, selain antrean yang sangat lama, juga tak tahu soal umur, karena banyak warga yang sekian lama menunggu berangkat ibadah haji, tapi Allah SWT berkehendak lain, yakni meninggal dunia sebelum berangkat haji.

Yang utama juga, kerinduan untuk beribadah di rumah Allah (Baitullah) di Mekkah tak bisa di tahan-tahan lagi, sehingga umoh adalah solusi agar bisa sampai ke sana.

Baca Juga: Bjorka Ejek Polisi Cyber Sebagai Idiot Karena Percaya Laporan Palsu, Usai Tangkap Pemuda di Madiun

Manajer Operasional Kaltrabu Tour & Travel Muhammad Arifudin mengatakan saat ini ada kenaikan harga untuk biaya umroh, namun demikian warga Kalimantan Selatan tetap antusias untuk berangkat.

"Ada kenaikan dikarenakan adanya penyesuaian harga paket umrah baik dari pemerintah Saudi maupun dari pihak maskapai penerbangan," ujarnya.

Dia menyebutkan, per Agustus 2022 ada kenaikan yang cukup ekstrem untuk tiket pesawat Garuda Indonesia, sekitar 2,3 juta.

"Pada keberangkatan awal Agustus harganya sekitar Rp32 juta. Setelah ada informasi kenaikan harga dari Garuda Indonesia menjadi Rp33-Rp34,5 juta (harga di awal September)," jelasnya di Banjarmasin, dilaporkan Kamis.

Harga tersebut meliputi tiket, visa, bus AC, hotel di dekat Masjid Nabawi dan Masjid al-Haram, pelengkap ibadah hingga bimbingan manasik.

Halaman:

Editor: Redaktur

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Asal Wudhu, Ini Cara Berwudhu Sesuai Ajaran Islam

Kamis, 15 September 2022 | 13:53 WIB
X