• Sabtu, 10 Desember 2022

Malam Ini Arba Mustamir yang Dipercaya Turunnya 360 ribu Bala Ke Bumi, Ini Doa atau Amalan Agar Terhindar Bala

- Selasa, 20 September 2022 | 18:04 WIB
Ilustrasi, bencana yang terjadi di Indonesia, di malam Arba Mustamir ini, kita diminta perbanyak doa agar terhindar dari bala (dok, tangkapan layar/net)
Ilustrasi, bencana yang terjadi di Indonesia, di malam Arba Mustamir ini, kita diminta perbanyak doa agar terhindar dari bala (dok, tangkapan layar/net)

BệBASbaru.com, DUNIA ISLAM – Bagi umat Islam, Arba Mustamir menandakan turunnya 700 ribu bala yang diturunkan Allah SWT ke muka bumi, mulai malam ini hingga besok hari.

Sehingga dalam adat warga Banjar, ada anjuran, agar jangan bepergian pada hari Arba Mustamir agar terhindar dari segala macam bala tersebut.

Apakah Arba Mustamir itu dan benarkah bala sengaja Allah SWT turunkan, simak penjelasannya berikut ini dan doa-doa atau amalan agar terhindar dari bala tersebut.

Baca Juga: Misteri Kamaruddin Mundur Tiba-tiba Jadi Pengacara Brigpol J, Apakah Cape dengan Ancaman atau Ada Sesuatu

Dikutip bebasbaru.com dari beritadiy.com, Selasa (20/09/2022), dengan judul artikel “Apa Itu Arba Mustamir dan Apa Saja Amalan yang Bisa Didapatlan?

Diketahui bahwa arba mustamir adalah hari Rabu terakhir di bulan Safar pada kalender Hijriyah. Nama lain dari arba mustamir sering disebut dengan Rebo Wekasan oleh masyarakat Indonesia.

Umat Muslim percaya bahwa hari tersebut adalah saat yang sakral untuk beribadah untuk menghidari segala sial dan musibah.

Dikutip dari Faridah dan Mubarak dalam jurnal "Kepercayaan Masyarakat Banjar terhadap Bulan Safar: Sebuah Tinjauan Psikologis" tahun 2012, hari arba mustamir telah dikenal oleh bangsa Arab sejak zaman Jahiliyah.

Beberapa masyarakat Indonesia di berbagai daerah kini mempercayai Rebo Wekasan berdasarkan keterangan dari kitab-kitab ulama terdahulu.

Halaman:

Editor: Redaktur

Sumber: Berita DIY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jangan Asal Wudhu, Ini Cara Berwudhu Sesuai Ajaran Islam

Kamis, 15 September 2022 | 13:53 WIB
X