• Jumat, 3 Desember 2021

Mapolres-mapolres di Jabar di Datangi Aksi Massa Desak Habib Rizieq Dibebaskan

- Selasa, 15 Desember 2020 | 09:10 WIB
Mapolres Cianjur, Jabar di demo massa HRS tuntut pembebasan HRS (dok, sindonews.com)
Mapolres Cianjur, Jabar di demo massa HRS tuntut pembebasan HRS (dok, sindonews.com)

BệBASbaru.com, DAERAH-JABAR – Ditahannya Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizeik Shihab oleh Polda Metro Jaya, menimbulkan protes dari massa pendukung Habib Rizieq, mereka menggelar aksi di berbagai daerah di Jabar. Dengan cara mendatangi markas polisi dan meminta pimpinan FPI itu untuk dibebaskan.



Seperti aksi yang dilakukan ratusan pendukung Habib Rizieq di Kabupaten Garut. Mereka mendatangi Mapolres Garut untuk menyampaikan beberapa tuntutan, yang salah satunya mendesak agar Habib Rizieq untuk dibebaskan.



"Kita menuntut dikeluarkannya Habib Rizieq dan habib lainnya yang tentu menjadi korban konspirasi politik Jokowi," ucap Ibang Luqman Nurdin, koordinator aksi saat diwawancarai wartawan di lokasi, Senin (14/12/2020).



Massa menilai Habib Rizieq merupakan korban dari konspirasi politik. Selain itu, Ibang juga mengatakan penembakan terhadap enam anggota Laskar FPI merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia.



"Penembakan enam mujahid anggota FPI tentu bentuk pelanggaran hak asasi manusia. Ini adalah bentuk kejahatan kemanusiaan yang terjadi," katanya. Selain di Kabupaten Garut, aksi serupa juga terjadi di Kabupaten Kuninang. Puluhan orang massa pendukung mendatangi Mapolres Kuninngan.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X