• Sabtu, 16 Oktober 2021

Heboh dan Viral Penganten Wanita Histeris Saat Mantan Datang Ke Pesta Kawinnya, Kini Katanya Sudah Baikan

- Jumat, 18 Desember 2020 | 10:16 WIB
Mantan datang, penganten wanita langsung histeris, bikin heboh undangan (dok, tribunnews.com)
Mantan datang, penganten wanita langsung histeris, bikin heboh undangan (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, DAERAH-KUDUS - Belakangan ini di media sosial dihebohkan dengan video pengantin wanita yang menangis histeris saat melihat mantan pacarnya datang ke pernikahan. Lalu apa tips agar bisa move on dengan mantan terdahulu?



Dosen psikologi IAIN Kudus, Faricha Andriani mengatakan terkait dengan move on atau istilahnya pindah ke hati yang lain itu adalah subjektif. Karena antara satu orang dengan orang lain pun berbeda terkait dengan urusan pindah ke hati yang lain.



"Kalau move on ya mas. Itu subjektif ya, antara orang yang satu dengan orang yang lain itu berbeda. Tingkat keintiman dalam hubungan cinta itu juga berbeda ya. Karena ada yang memang mementingkan romantis love (cinta), ada yang memang bentuk suka atau kekaguman," ujar Faricha saat dihubungi detikcom, Kamis (17/12/2020).



"Intinya, jangan menjadikan orang lain sebagai pelampiasan atas kesepian kita karena patah hati. Biarkan diri kita memang benar- benar siap dengan kondisi keberadaan orang lain yang memang menggantikan yang terdahulu," sambung dia.



Menurut Faricha ada beberapa hal perlu dicoba untuk bisa move on ke lain hati. Pertama yakni menerima semua hal pada diri sendiri.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X