• Jumat, 3 Desember 2021

Tol Pertama di Kalimantan di Resmikan Jokowi, Jalan Utama Menuju Ibukota RI yang baru

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:00 WIB
hnpngwgpc9dwxxbyx17u
hnpngwgpc9dwxxbyx17u

BệBASbaru.com, DAERAH-BALIKPAPAN - Kalimantan Timur kini mengalahkan 4 propinsi lainnya di bumi Borneo, karena kini telah memiliki sebuah jalan tol dari Balikpapan-Samarinda, yang secara otomatis menghemat waktu menuju Samarinda dari Balikpapan dan sebaliknya.


 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jalan tol Balikpapan-Samarinda merupakan tol pertama di Pulau Kalimantan. Seluruh seksi di ruas tersebut sudah rampung dan diresmikan.



"Ini menjadi momen bersejarah karena tol Balikpapan-Samarinda jalan tol pertama di Pulau Kalimantan. Ini capaian yang patut kami syukuri," ungkap Jokowi dalam Peresmian Ruas Tol Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja, Selasa (24/8).



Jokowi menjelaskan pemerintah terus berupaya membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Hal ini agar pembangunan infrastruktur tak terpusat di Pulau Jawa saja. "Kami harapkan dengan jalan tol ini akan tercipta titik-titik pertumbuhan ekonomi baru," imbuh Jokowi.


-


Ini merupakan tol pertama di Kalimantan (dok, Tribunnews.com)

 

Ia juga berharap jalan tol Samarinda-Balikpapan dapat memperbaiki jaringan logistik di dalam negeri. Dengan demikian, biaya logistik bisa turun. "Perbaikan jaringan logistik, lebih efisien, lebih cepat, perbaiki daya saing dan komoditas yang diproduksi di Kalimantan," terang Jokowi.


Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X