• Rabu, 8 Desember 2021

Gara-gara Korona Tren Kencan Berubah Jadi Gaya Virtual, Tahun 2021 Diprediksi Meningkat

- Minggu, 22 November 2020 | 10:49 WIB
Di masa depan kencan berdekatan akan digantikan kencan virtual (dok, MSN.com)
Di masa depan kencan berdekatan akan digantikan kencan virtual (dok, MSN.com)

BêBASbaru.com, GAYA HIDUP - Pandemi tampaknya jadi cerita yang baru bagi kaum jomlo. Proses mencari cinta kian meningkat di tengah situasi serba tak pasti ini. Peristiwa ini tak ayal memunculkan berbagai tren kencan yang diprediksi bakal naik daun di tahun 2021 mendatang.



Banyak ikatan spesial yang terbentuk dan berkembang di masa pandemi ini. Data yang dimiliki OkCupid, terjadi peningkatan 280 persen pengguna yang melakukan kencan virtual pada April lalu dibandingkan bulan sebelumnya. Ya, saat hubungan fisik tak lagi bisa menjadi pilihan utama, banyak orang yang mulai berkencan secara virtual.



Tahun 2020 akan segera berakhir. Lewat tren yang terbangun selama pandemi ini, OkCupid menganalisis perubahan dalam konsep menjalin hubungan pada 2021 mendatang, seperti berikut.





  1. Mencari hubungan serius


Data dari OkCupid menunjukkan penurunan sebesar 20 persen dari pengguna yang hanya mencari hubungan main-main atau short-term relationship. Sementara itu, sebanyak 43 persen pengguna justru menginginkan hubungan jangka panjang hingga ke jenjang pernikahan.





  1. Advodating atau mencari pasangan berpola pikir kritis


Advodating merupakan gabungan dari kata 'advocate' dan 'dating', atau merujuk pada pencarian pasangan berdasarkan kesamaan pola pikir atas berbagai hal.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

X