• Jumat, 3 Desember 2021

Udah 2 Tahun, Motor Listrik Produk Lokal Gesits Sudah Laku Berapa Biji…?

- Kamis, 25 November 2021 | 08:59 WIB
Motor listrik buatan Indonesia Gesits sudah dua tahun, apakah sudah familiar dan laku...??? (dok, kompas.com)
Motor listrik buatan Indonesia Gesits sudah dua tahun, apakah sudah familiar dan laku...??? (dok, kompas.com)

BệBASbaru.com, OTOMOTIF - Gesits menjadi salah satu produk sepeda motor listrik yang populer karena diracik oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia.

Kini usia Gesits sudah 2 tahun sejak diperkenalkan pada 2019 lalu. Seberapa lariskah motor listrik yang mengusung konsep motor skutik ini?

Baca Juga: Kunker Selalu Jadi Sorotan, Wabup Balangan Minta ASN Harus Benar-benar Terapkan Budaya Malu

Sebagai informasi, saat ini prinsipal dan manufakturing sepeda motor listrik Gesits ada di bawah naungan PT Wijaya Karya (WIKA).

WIKA sendiri adalah perusahaan yang ditunjuk untuk merakit motor listrik Gesits. Awalnya Gesits dimiliki oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI).

Dijelaskan General Manager of Sales & Marketing PT WIKA Industri Manufaktur, Abdullah Alwi, Gesits menunjukkan performa penjualan yang cukup baik dalam dua tahun terakhir di Indonesia. Motor skutik listrik ini diklaim terjual ribuan unit.

 Baca Juga: Perjanjian Antar-Pemerintah Rusia-China Tentang Peluncuran Rudal Balistik

"Gesits launching pertama pada 25 April 2019. Dan kita start delivery di akhir Desember 2019. Sampai dengan saat ini kita sudah men-delivery lebih dari 3.000 unit dan sekarang kita sudah hampir men-delivery 4.000 unit, dalam kurun waktu hampir dua tahun," kata Alwi dalam diskusi di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang ditayangkan secara virtual di akun YouTube BRIN Indonesia, Rabu (24/11/2021).

 Sebagai informasi, motor Listrik Gesits telah mendapat Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan masyarakat umum dan dapat diterbitkan STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X