• Rabu, 26 Januari 2022

Sujiwo Tejo Minta kepolisian Jangan Lagi Pakai Bahasa 'Resmi Berpacaran' di Kasus Novia-Randy

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:29 WIB
Budayawan Sudjiwo Tedjo memberikan kritik keras pada polisi, dalam kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan Bripda RB terhadap Novia Widyasari Rahayu (dok, detikHOT - Detikcom)
Budayawan Sudjiwo Tedjo memberikan kritik keras pada polisi, dalam kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan Bripda RB terhadap Novia Widyasari Rahayu (dok, detikHOT - Detikcom)

BệBASbaru.com, SELEB - Budayawan Sudjiwo Tedjo memberikan kritik keras pada polisi yang mengeluarkan pernyataan resmi dalam kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan Bripda RB terhadap Novia Widyasari Rahayu pada Desember 2021.

Sudjiwo Tedjo tak terima dengan penggunaan kata (diksi) yang digunakan pihak kepolisian dalam menggambarkan kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan tersebut.

Alih-alih menyebutkan kasus sebagai tindakan pemerkosaan, polisi malah menyebutkan apa yang dilakukan oeh Bripda RB dan Novia Widyasari Rahayu sebagai 'hubungan suami istri'.

Baca Juga: Celine Evangelista: Ya Allah Maafin Aku! Novia Widyasari Ternyata Pernah Curhat ke Dia Via DM

"Setelah resmi berpacaran, mereka melakukan suatu perbuatan seperti layaknya hubungan suami istri. Dan berlangsung sejak tahun 2020 sampai 2021," tutur Wakapolda Jawa Timur, Brigen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dikutip Pikiran-Rakyat.com dari @DivHumas_Polri pada Minggu, 5 Desember 2021.

Melihat pernyataan tersebut. Sudjiwo Tedjo pun langsung melayangkan pertanyaan keras pada pihak kepolisian.

"Resmi Berpacaran”? Yth Pak Kapolri Jend @ListyoSigitP, mohon polisi diwajibkan belajar bahasa Indonesia (dgn mentor/sks/dll) terutama menyangkut daya berlogikanya.

"Inggris dan beberapa negara lain sudah lama melakukan penggemblengan bahasa bagi para perwiranya," tutur Sudjiwo Tedjo dalam akun Twitter resminya @sudjiwotedjo pada Minggu, 5 Desember 2021.

Baca Juga: Para Ortu Hati-hati, Konten Porno Siskaeee Rusak Otak dan Mental Anak, Ntar Bisa Ikutan Pamer Bugil

Lebih lanjut Sudjiwo Tedjo juga bingung dengan tolok ukur 'Resmi Berpacaran'.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tubuh Anya Geraldine Makin Keras Ajee, Bikin Salfok!

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:03 WIB
X