• Rabu, 26 Januari 2022

Produsen Mobil Desak Pemerintah Lanjutkan Program Mobil Rakyat!  

- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:06 WIB
Program mobil rakyat yang diusulkan oleh Menteri Perindustrian dapat membawa pengaruh positif terhadap pasar otomotif Indonesia ditahun 2022 (dok, Lampung Post)
Program mobil rakyat yang diusulkan oleh Menteri Perindustrian dapat membawa pengaruh positif terhadap pasar otomotif Indonesia ditahun 2022 (dok, Lampung Post)

BệBASbaru.com, OTOMOTIF - Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Budi Mahendra mengatakan, program mobil rakyat yang diusulkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dapat membawa pengaruh positif terhadap pasar otomotif Indonesia di tahun 2022.

"Kami beranggapan bahwa program mobil rakyat bila bisa segera direalisasikan akan memberikan dampak yang sangat positif bagi pertumbuhan otomotif di tahun ini," kata Budi Mahendra saat konferensi pers virtual pada Kamis.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sebagaimana dilansir dari laman resminya, memprediksi pasar otomotif tahun ini dapat mencapai 900 ribu unit.

"Untuk Daihatsu sendiri, kita sudah coba membuat beberapa simulasi untuk mempertimbangkan kira-kira kapan sih program mobil rakyat ini akan disetujui. Kami mengerti pemerintah memerlukan waktu untuk merealisasikan program ini," ujar Budi.

Baca Juga: Hobby Swafoto Kini Ghozali Jadi Sultan, Mampu Jual Miliaran Rupiah Berkat Hobyynya Itu  

Baca Juga: Saat Jaya BlackBerry Bernilai 1000 Trilyun, Kini Tumbang dan Sahamnya Juga Ambyar

Budi melanjutkan, Daihatsu telah membuat tiga pendekatan, yakni pendekatan secara optimis, moderat, dan pesimis.

Pendekatan optimistis, kata Budi, mengasumsikan program mobil rakyat dapat segera terwujud setidaknya pada Februari 2022 sehingga penjualan bisa mencapai 900 ribu unit seperti yang target GAIKINDO.

Sedangkan pendekatan moderat, mengasumsikan program itu terealisasi pada pertengahan tahun 2022 dan pasar mobil diprediksi akan mencapai 850 unit, sedikit lebih rendah dari target yang diharapkan.

Adapun pendekatan pesimis, lanjut Budi, mengasumsikan bahwa program mobil rakyat tidak akan berjalan pada tahun ini sehingga pasar otomotif hanya akan mencapai 800 ribu unit, turun sekitar tujuh persen dibandingkan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yamaha XSR 155 Tambah Dua Varian Warna, Harga Naik!

Senin, 17 Januari 2022 | 10:07 WIB

Mobil Baru Akan berplat Putih, Nah Loh!

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:01 WIB
X