• Sabtu, 28 Mei 2022

Ingin Kelak di Makamkan Secara Wanita, Dorce Gamalama Juga Sampaikan Keinginan Ini

- Senin, 24 Januari 2022 | 10:57 WIB
Dorce Gamalama menjadi tamu di podcast YouTube Denny Sumargo (dok, Kompas.com)
Dorce Gamalama menjadi tamu di podcast YouTube Denny Sumargo (dok, Kompas.com)

BệBASbaru.com, SELEB – Semua orang tahu, Dorce Gamalama adalah salah satu artis trangender yang dulu sempat menimbulkan pro dan kontra.

Kini timbul pertanyaan, seandainya usianya selesai, apakah Dorce akan kembal ke kodratnya, yakni pria.

Ternyata tidak! Dorce sudah wasiatkan kalau ia sewaktu-waktu meninggal, tetap makamkan sesuai dengan kondisinya saat ini, yakni ‘wanita’.

Baca Juga: Karangkeng di Rumah Bupati Langkat yang Diduga Untuk Hukum Pegawainya, Migrant CARE: Ini Kejahatan Serius!  

Dorce Gamalama diketahui sempat dilarikan ke IGD rumah sakit pada tahun 2021 lalu. Diungkap Dorce dirinya dibawa ke IGD Rumah Sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat bermula saat dirinya yang terkunci di kamar mandi.

"Pertama saya enggak tau gula kenapa. Terus saya suka ke kamar mandi. Kalau di kamar mandi dikunci setelah selesai saya enggak bisa buka saya gedor anak saya kok enggak bisa dibuka kok akhirnya badan sakit semua enggak darah tinggi enggak perdarahan aja," kata Dorce seperti dikutip dari tayangan YouTube Denny Sumargo.

Dorce Gamalama juga mengungkap bahwa saat di kamar mandi dirinya sempat terpeleset dan tidak sadarkan diri sebelum akhirnya dibawa anak-anaknya ke rumah sakit. "Jatuh dulu di kamar mandi, kepeleset di kamar mandi. Susah dibangunin, saya dibangunin anak saya. Jadi jatuh di kamar mandi posisi di bawah saya langsung diangkat, baru dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Baca Juga: Ketum PKB Cak Imin Nggak Laku-laku di Survey, Hibur Diri Sebut Pemilu Masih Lama  

Kini kondisi Dorce pun harus duduk di kursi roda. Hal ini lantaran sebelah kanan tubuhnya tidak bisa digerakkan. "Cuman enggak bisa jalan nih sebelah kanan, kiri jalan. Karena ini difokusnya di kanan jadi berat gitu," kata Dorce.

Dorce yang sudah empat bulan harus duduk di kursi roda ingin sekali bisa kembali berjalan.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X