• Jumat, 1 Juli 2022

Honda ZR-V yang Harganya Lebih Murah dari HRV Meluncur di Cina, Kapan Datang ke Indonesia?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 09:20 WIB
Tampilan Honda ZRV yang sangat menggoda, harganya di bawah HRV lohh, Toyota Raize cs bakal panas dingin ini (dok, autofun/honda)
Tampilan Honda ZRV yang sangat menggoda, harganya di bawah HRV lohh, Toyota Raize cs bakal panas dingin ini (dok, autofun/honda)

BệBASbaru.com, OTOMOTIF - Produsen yang terkenal dengan logo sayap bebek ini makin getol keluarkan produk-produk anyarnya.

Honda resmi memperkenalkan model terbaru mobilnya, yakni Honda ZR-V di Cina. Mobil ini sempat dikabarkan bakal debut global di Indonesia, namun nyatanya debut global di Negeri Tirai Bambu.

SUV Honda ZR-V hadir di Cina melalui GAC Honda, agen pemegang merek Honda di Tiongkok. Secara sekilas, SUV baru ini mirip dengan Honda HR-V yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Honda ZR-V dibekali grille berbentuk segi delapan besar dengan lekukan fascia yang sangat tegas. Lampu utamanya terlihat tajam dengan DRL berbentuk L yang juga terintegrasi sebagai lampu sein serta apron bawah menyerupai huruf C.

Bagian belakang mobil ini menampilkan knalpot ganda yang terintegrasi rapi ke bumper belakang. Berbeda dengan HR-V di AS yang knalpotnya tersembunyi, sementara desain lainnya tetap tidak berubah.

Lampu belakang Honda ZR-V adalah LED berbentuk ramping dan terdapat spoiler yang terpasang di atap yang sudah dilengkapi stoplamp. terdapat juga lencana '240 Turbo' di tailgate, sama seperti Honda Integra yang dipasarkan GAC Honda.

Ini artinya Honda ZR-V dibekali mesin bensin VTEC 1.5L turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 182 PS dan torsi puncaknya 240 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi CVT.

Bagian interior mobil belum terungkap, namun diharapkan Honda ZR-V mengusung banyak fitur premium. Fitur tersebut seperti mulai kluster instrumen digital, sistem infotainment layar sentuh berukuran besar, kursi berventilasi, sunroof electric, serta sistem mobil yang terhubung dengan Apple CarPlay dan juga Android Auto.

Honda resmi memperkenalkan model terbaru mobilnya, yakni Honda ZR-V di Cina (dok, Pikiran Rakyat)

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X