• Selasa, 9 Agustus 2022

Daun Sirsak Ternyata Bisa Obatin Kanker dan Penyakit Paru-paru, Ikutin Cara Meminumnya

- Kamis, 2 Juni 2022 | 10:06 WIB
Berikut di bawah ini adalah 7 manfaat daun sirsak untuk kesehatan! (dok, Halodoc)
Berikut di bawah ini adalah 7 manfaat daun sirsak untuk kesehatan! (dok, Halodoc)

BệBASbaru.com, KESEHATAN – Warga kita tahunya buah sirsak buat campuran jus yang segar, padahal daun sirsak memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan.

Buah yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini mengandung karbohidrat (terutama fruktosa), vitamin C, B1, dan B2.

Di samping dagingnya, daun sirsak juga mengandung senyawa yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun untuk merasakan manfaat dari daun sirsak sendiri, kita hanya perlu meminum air rebusannya saja, Seperti yang dilansir dari Pikiran Rakyat Depok, 7 Manfaat Daun Sirsak bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Mengobati Kanker dan Kista.

Berikut 7 manfaat daun sirsak untuk kesehatan.

  1. Mengobati Kolesterol

Kandungan antioksidan tinggi yang dimiliki daun sirsak mampu mencegah dan menurunkan kadar kolesterol. Dengan adanya antioksidan, maka kandungan kolesterol dapat lebih terkontrol. Konsumsi daun sirsak dengan merebus daun sirsak dengan air, kemudian minum airnya setiap hari.

  1. Mengobati kista ovarium

Kondisi ini biasanya dialami oleh wanita, kista ovarium atau tumor jinak yang muncul pada ovarium. Jika tidak segera diobati, kista dapat berkembang sebagai kanker. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium.

  1. Mengobati asam urat

Selain bisa untuk mengobati kanker, daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat. Mirip dengan cara kerja mengobati sel kanker, kandungan pada daun sirsak seperti, acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pun dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat.

  1. Mengobati kanker

Salah satu manfaat daun sirsak yang utama dan membuat daun sirsak menjadi terkenal adalah kemampuannya untuk mengobati kanker. Daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Karena acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker. Acetogenin pada sirsak sangat kuat dengan kekuatan melawan sel kanker 10.000 kali lebih kuat dari adriamycin.

  1. Mengobati penyakit paru-paru

Berfungsi sebagai anti-bakteri, daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun kering.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X