• Selasa, 9 Agustus 2022

Selain Bisa Atasi Parkinson dan Alzheimer, Kopi Ternyata Bikin Awet Usia, Ini Penjelasannya!

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:59 WIB
Orang dewasa yang minum kopi dalam jumlah sedang dan menambahkan gula setiap harinya, sekitar 30 persen lebih kecil risikonya meninggal dunia karena penyebab apapun (dok, Image)
Orang dewasa yang minum kopi dalam jumlah sedang dan menambahkan gula setiap harinya, sekitar 30 persen lebih kecil risikonya meninggal dunia karena penyebab apapun (dok, Image)

BệBASbaru.com, KESEHATAN – Berbahagialah para pecinta dan penikmat kopi hitam, karena hasil penelitian menunjukan, orang yang suka ngopi usia lebih panjang.

Kok bisa…?

Sebuah penelitian menemukan minum kopi justru akan membantu seseorang hidup lebih lama.

Para ilmuwan melacak 171.000 orang Inggris yang suka minum kopi. Mereka menemukan kopi bisa menurunkan risiko mati muda.

Bahkan, mereka bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari minum kopi jika mereka menambahkan gula dalam minumannya.

Dr. Dan Liu, dari Southern Medical University di China, mengatakan studi ini menemukan bahwa orang dewasa yang minum kopi dalam jumlah sedang dan menambahkan gula setiap harinya, sekitar 30 persen lebih kecil risikonya meninggal dunia karena penyebab apapun.

Melansir dari @himedikdotcon Senin (6/6/2022) penikmat kopi juga berisiko kecil menderita kanker atau penyakit jantung dalam penelitian tersebut.

Studi ini melacak orang paruh baya di Inggris antara 2009 dan 2018 untuk melihat seberapa besar kemungkinan mereka meninggal dalam periode tujuh tahun.

Setiap jumlah kopi hitam tanpa pemanis menurunkan risiko ini antara 16 hingga 21 persen untuk kondisi medis tersebut.

Sedangkan dilansir dari The Sun, 1,5 sampai 3,5 cangkir kopi per hari dengan satu sendok teh gula masing-masing memangkas risiko kondisi medis tersebut sebesar 29 hingga 31 persen.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X