• Selasa, 9 Agustus 2022

Vaksin dr Terawan Tak Perlu Booster, Bagaimana Vaksin Sinovac Cs yang Diwajibkan Pemerintah Hingga 3X?

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:54 WIB
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto (dok, Image/Pexels)
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto (dok, Image/Pexels)

BệBASbaru.com, KESEHATAN – Mungkin ini salah satu yang membuat dr Terawan di musuhi orang-orang yang tak suka dengan vaksin nusantara yang ia ciptakan.

Bisa jadi ini terkait bisnis vaksin yang melibatkan oknum-oknum di lingkaran kekuasaan.

Bagaimana tidak, dr Terawan sebut tak perlu booster atau vaksin ke tiga untuk tangkal COVID-19.

Vaksin Nusantara tidak memerlukan penyuntikan ketiga atau booster saat diinjeksi ke tubuh manusia untuk pencegahan terinfeksi Covid-19.

Hal itu disampaikan Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi IX DPR RI di Jakarta, Senin 20 Juni 2022, dikutip dari Antara.

Terawan mengatakan, hasil evaluasi terhadap Vaksin Nusantara yang dilakukan selama satu tahun ke belakang, menunjukkan kemampuan vaksin dalam mencegah Covid-19 yang tinggi.

"Uji klinis satu dan dua kemampuan untuk memproteksi terhadap COVID-19 masih tinggi, artinya vaksin Nusantara tidak perlu booster," ujar Terawan.

Terawan juga meyakini jika Vaksin Nusantara bakal mampu memproteksi manusia dari paparan Covid-19 varian omicron, termasuk varian-variannya.

Dikutip bebasbaru.com dari PikiranRakyat.com, Selasa (21/06/2022), lebih lanjut, Terawan mengatakan, saat ini tim Vaksin Nusantara sedang merencanakan pengujian uji klinis fase tiga dengan melibatkan 1.800 subjek. dan menunggu izin edar alat kesehatan dari Kemenkes.

"Sesuai aturannya 1.800 (subjek) dan kita selalu siapkan. Karena ini sebuah platform yang baru ya tentunya butuh mindset yang baru, pemikiran yang baru," ucapnya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X