• Selasa, 4 Oktober 2022

Mana Lebih Baik, Minum Vitamin C Atau Makan Buah Plus Sayur? Baca Deh Ini

- Minggu, 17 Juli 2022 | 06:30 WIB
Buah dan sayuran ternyata lebih banyak manfaatnya dibandingkan pil vitamin C (dok, alodok)
Buah dan sayuran ternyata lebih banyak manfaatnya dibandingkan pil vitamin C (dok, alodok)

 

BệBASbaru.com, KESEHATAN – Vitamin C kadung dianggap sebagai obat aman agar stamina tetap prima. Lantas mana yang lebih baik, makan vitamin atau makan buah plus sayuran?

Inilah penjelasan ilmiahnya, simak yaa biar paham.

Sebuah tim independen ahli pengobatan pencegahan baru-baru ini mengungkap bahwa tidak ada cukup bukti yang menunjukkan konsumsi suplemen makanan bisa mencegah penyakit kardiovaskular.

Baca Juga: ASI nya Ngadat, Ibu Cantik Ini Tak Pusing Langsung Sodorin Ke Suaminya Untuk Menyusui, Hasilnya?

Tim tidak merekomendasikan orang dewasa sehat untuk mengonsumsi suplemen. Saran tersebut tentunya tidak berlaku untuk orang hamil, pasien penyakit kronis, anak-anak, dan mereka yang didiagnosis kekurangan vitamin.

Merujuk data dan wawancara ahli, sangat sedikit orang yang perlu mengonsumsi suplemen vitamin, terutama yang memiliki milligram jauh lebih banyak daripada rekomendasi harian.

Bahkan, dalam kasus diet tertentu yang bisa menyebabkan rendahnya asupan vitamin C, para ahli menganjurkan untuk makan lebih banyak sayur dan buah, alih-alih konsumsi suplemen.

"Jika orang mengonsumsi semua vitamin C yang mereka beli, maka kemungkinan ada banyak orang yang mengonsumsi vitamin C secara berlebihan," ungkap ahli diet dan profesor di University of Houston, Kirstin Vollrath seperti dilansir Insider.

Vollrath mengatakan, individu yang mengonsumsi makanan seimbang kemungkinan akan mendapatkan cukup vitamin C melalui makanan seperti kentang, apel, tomat, paprika, dan jeruk.

Halaman:

Editor: Redaktur

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X