• Selasa, 4 Oktober 2022

Nissan X-Trail generasi keempat akhirnya meluncur, simak perubahannya

- Jumat, 22 Juli 2022 | 09:38 WIB
Peluncuran All-New X-Trail generasi keempat yang akan mulai dipasarkan di negara kelahirannya, yakni Jepang, mulai 25 Juli 2022 (dok, Kolase Image/carscoops.com/ANTARA)
Peluncuran All-New X-Trail generasi keempat yang akan mulai dipasarkan di negara kelahirannya, yakni Jepang, mulai 25 Juli 2022 (dok, Kolase Image/carscoops.com/ANTARA)

BệBASbaru.com, OTOMOTIF – Digadang-gadang akan mampu bersaing dengan Pajero dan Fortuner, Nissan X Trail malah seakan tenggelam, bahkan harga secoondnya paling jatuh dibandingkan kompetitornya tersebut.

Namun kini Nissan umumkan, si X Trail is back dengan tampilan lebih keren dan tentu saja fitur jauh lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Peluncuran All-New X-Trail generasi keempat yang akan mulai dipasarkan di negara kelahirannya, yakni Jepang, mulai 25 Juli 2022.

Baca Juga: 2X di Matikan, Nissan Kembali Berniat Hidupkan Merek Datsun Tapi Jadi Mobil Listrik Murah!

Nissan X-Trail generasi keempat mengusung wajah yang berbeda jika dibandingkan dengan generasi ketiga yang lahir pada 2013. Kendati demikian, pabrikan Jepang itu tetap mempertahankan karakter sporty untuk mobil yang lahir pada Oktober 2000 tersebut.

“Seperti yang diumumkan dalam Nissan Ambition 2030, Nissan ingin mendorong dunia yang lebih bersih, lebih aman, dan lebih inklusif melalui produk dan layanan kami,” kata Ashwani Gupta, chief operating officer Nissan dalam siaran resmi pada Rabu (20/7) waktu setempat.

“Dengan pemikiran tersebut, kami sedang menonjolkan model-model utama, misalnya X-Trail untuk pasar Jepang yang menjadi model e-POWER khusus dengan opsi e-4ORCE. X-Trail baru akan memainkan peran penting dalam memimpin elektrifikasi kami," kata Ashwani Gupta.

Baca Juga: Sering Banjir, Kenalkan SUV Nissan-Tread Lightly Kolaborasi untuk Rekreasi Off-road

Secara desain, X-Trail generasi keempat mempertahankan konsep “tough gear” dari model generasi pertama dengan fokus perubahan pada sisi kualitas dan teknologi.

Sistem powertrain listrik e-POWER generasi kedua dan e-4ORCE electric-drive all-wheel control menjadi bagian utama yang ditonjolkan Nissan untuk X-Trail terbaru itu.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X