• Selasa, 9 Agustus 2022

Tumbuhan Ini Sering Dianggap Pengganggu, Ternyata Dahsyat Hancurkan Batu Ginjal

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:12 WIB
Tak banyak yang tahu daun meniran yang sering disebut sebagai tanaman pengganggu, namun memiliki khasiat untuk obati batu ginjal (dok, Image/Ist)
Tak banyak yang tahu daun meniran yang sering disebut sebagai tanaman pengganggu, namun memiliki khasiat untuk obati batu ginjal (dok, Image/Ist)

BệBASbaru.com, KESEHATAN – Penyakit bagi para lelaki terutama yang berusia di atas 40 tahun adalah prostat dan batu ginjal.

Lantas adakah obat herbal untuk mengobati penyakit itu? dr Zaidul Akbar sebut ada tanaman liar agar batu ginjal hancur tak berbekas.

Jika rutin konsumsi tanaman ini, bisa membuat penderita batu ginjal memiliki alternatif jika tak ingin mengkonsumsi obat kimia.

Baca Juga: Dr Zaidul Akbar Bagi Tips Diet Cepat 3 Bulan Timbangan Turun 18 Kg!

Sekadar informasi, batu ginjal terbentuk akibat tingginya kadar zat kimia, seperti kalsium, asam oksalat, dan fosfor dalam urine.

Zat-zat ini membentuk kristal dan menumpuk di ginjal. Seiring berjalannya waktu, kristal tersebut akan makin keras seperti batu.

Tingginya kadar zat kimia dalam urine dapat terjadi akibat konsumsi makanan tinggi purin dan kalsium, kekurangan asupan cairan, serta efek samping operasi dan obat-obatan, serta kondisi medis tertentu.

Baca Juga: Sperma Tak Sehat, Coba Bahan Alami Ini ala dr. Zaidul Akbar  

Lantas tumbun liar apa yang dimaksud dr. Zaidul Akbar yang bisa membuat batu ginjal hancur tak berbekas?

Tumbuhan liar yang dr. Zaidul Akbar maksud adalah daun meniran.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Sumber: PortalSulut.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X