• Sabtu, 16 Oktober 2021

Sulitnya Ngeritik Di Negeri Ini Bag 1 : Rahma Sarita Unggah 'Pancasila Wakanda' Malah di Goreng!

- Sabtu, 19 Desember 2020 | 08:34 WIB
Rahma Sarita dulunya terkenal sebagai penyiar TV seangkatan dengan Rose, kini dia tampil berkerudung (dok, antaranews)
Rahma Sarita dulunya terkenal sebagai penyiar TV seangkatan dengan Rose, kini dia tampil berkerudung (dok, antaranews)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI - Postingan Rahma Sarita soal 'Pancasila Versi Wakanda' berbuntut panjang. Bagai jatuh tertimpa tangga, Rahma yang dicopot sebagai staf tenaga ahli pimpinan MPR itu kini juga dicoret keanggotaannya di Partai NasDem.



Polemik ini terungkap kala Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat memberhentikan seorang staf tenaga ahli yang mempelesetkan Pancasila lewat tulisan di media sosial. Staf bernama Rahma Sarita itu menulis 'Pancasia versi Wakanda'



Awalnya, beredar tangkapan layar status seseorang bernama Rahma Sarita tersebut dan surat berkop MPR terkait pemberhentian Rahma Sarita. Saat dikonfirmasi, Lestari membenarkan surat itu dan tangkapan layar yang merupakan status Rahma Sarita tersebut.



Surat pemberhentian staf tenaga ahli atas nama Rahma Sarita tertuang dalam surat nomor 033/LM/MPRRI/XII/2020, perihal Pemberhentian Tenaga Ahli Pimpinan. Surat itu ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat pada 13 Desember 2020 dan ditembuskan kepada Pimpinan Fraksi Partai NasDem MPR RI periode 2019-2024.



"Terkait beredarnya surat pemberhentian staf tenaga ahli Rahma Sarita di media sosial, adalah benar bahwa surat tersebut ditujukan internal kepada Sekretariat Jenderal MPR sebagai hak anggota DPR/Pimpinan MPR untuk memilih dan mengganti alat penunjang kinerja anggota seperti staf khusus maupun staf tenaga ahli," kata Lestari saat dikonfirmasi, Kamis (17/12/2020).

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Open BO Alias Bisa Di Goyang yang Bikin Geger

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Apa Itu Komcad Atau Tentara Cadangan, Berapa Gajinya?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:36 WIB
X