• Sabtu, 16 Oktober 2021

Mahfud Sebut FPI Dukung ISIS, Pihak FPI Bilang Itu Fitnah

- Kamis, 31 Desember 2020 | 14:14 WIB
Menkopulhukam Mahfud Md sebut FPI dukung ISIS (dok, tribunnews.com)
Menkopulhukam Mahfud Md sebut FPI dukung ISIS (dok, tribunnews.com)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI - Anggota Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan kliennya tak pernah diperiksa polisi terkait video yang menampilkan pentolan FPI itu mendukung organisasi teroris ISIS.



"Tidak pernah," kata Aziz saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (31/12). Hal ini menanggapi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang sebelumnya memutar rekaman video tersebut. Dalam video itu ditunjukkan bahwa Rizieq mendukung jaringan teroris ISIS.



Aziz pun membantah data yang dipaparkan Mahfud. "Fitnah besar," katanya. Menurutnya, dalam salah satu ceramahnya bahkan Rizieq menegaskan bahwa ISIS berbahaya lantaran merasa paling benar sendiri. Aziz mengatakan, Rizieq juga bersimpati dengan kondisi di sejumlah negara Islam yang pecah karena keberadaan ISIS.



Dia menyatakan, saat itu Rizieq mengatakan bahwa peperangan di sejumlah negara Islam di Timur Tengah itu disebabkan karena ISIS merasa paling Islam sendiri. Mereka menganggap semua orang di luar mereka kafir, murtad dan boleh dibunuh.



"Dengan tegas Habib Rizieq menyatakan semua pandangan sempit tersebut adalah haram," ujarnya. Bahkan menurutnya, Rizieq melarang santri dan laskar FPI berperang di Irak dan di Syam karena musuh di sana tidak jelas.

Halaman:

Editor: Admin

Tags

Terkini

Open BO Alias Bisa Di Goyang yang Bikin Geger

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Apa Itu Komcad Atau Tentara Cadangan, Berapa Gajinya?

Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:36 WIB
X