• Jumat, 3 Desember 2021

Penegakan Hukum Dinilai Memburuk Selama 2 Tahun Jokowi - Ma'ruf Pimpin Negeri Ini

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:07 WIB
Penegakan hukum dinilai paling buruk selama 2 tahun Jokowi-Ma'ruf berkuasa, contohnya terhadap HRS yang di tuding melanggar Prokes ( dok, suarariau)
Penegakan hukum dinilai paling buruk selama 2 tahun Jokowi-Ma'ruf berkuasa, contohnya terhadap HRS yang di tuding melanggar Prokes ( dok, suarariau)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat mayoritas responden menilai negatif kondisi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi dalam dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Untuk penegakan hukum, persepsi negatif publik meningkat dari 15,1 persen pada survei September 2019 menjadi 24,8 persen pada September 2021.

 

Baca Juga: Pintu Masuk Korupsi, Salah Satunya Dinasti Politik…!

 

"Sentimen publiknya dalam dua tahun terakhir ini cenderung negatif," kata Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas dalam rilis hasil survei, Selasa, 19 Oktober 2021.

 

Pada saat bersamaan, terjadi penurunan jumlah responden yang menganggap kondisi penegakan hukum membaik. Kendati masih lebih baik dari hasil survei pada September 2019 sebesar 44,3 persen, angkanya terus menurun dibanding survei Maret dan Mei 2021, masing-masing sebesar 46,3 persen dan 47,2 persen.

 

Baca Juga: Oknum Polisi Polda Lampung di Duga Rampok Mahasiswa Ternyata Punya Banyak Masalah   

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Gedung Cyber 1, Data Center Dalam Bahaya?

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:50 WIB
X