• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tuntut Upah Naik, 2 Juta Buruh Rencanakan Aksi Mogok Nasional 6-8 Desember!

- Minggu, 21 November 2021 | 10:56 WIB
Para buruh saat berdialog dengan Anies Baswedan, mereka bakal ancam mogok nasional pada Desember 2021 ini  (dok, tribun bekasi)
Para buruh saat berdialog dengan Anies Baswedan, mereka bakal ancam mogok nasional pada Desember 2021 ini (dok, tribun bekasi)

BệBASbaru.com, NASIONAL - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan berbagai federasi buruh mogok kerja selama tiga hari pada awal Desember 2021. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan upah minimum 2022. Pemerintah menetapkan rata-rata upah minimum naik 1,09% tahun depan, dan berlaku batas atas-batas bawah.

 

Baca Juga: Menteri ATR Ungkap Biang Kerok Mafia Tanah Adalah PPAT Alias Oknum Notaris

 

Presiden KSPI Said Iqbal menjelaskan mogok nasional akan diikuti oleh 2 juta buruh di ratusan ribu pabrik di 30 lebih provinsi dan ratusan kabupaten/kota.

 

"Buruh telah memutuskan, KSPI, Gekanas (Gerakan Kesejahteraan Nasional), KSPSI Andi Gani, 60 federasi tingkat nasional memutuskan mogok nasional, setop produksi yang rencananya akan diikuti oleh 2 juta buruh lebih dari ratusan ribu pabrik akan berhenti/setop produksi, dan ini adalah legal dan ini adalah konstitusional," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/11/2021).

 

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer di Pecat MU, Bos Glazer Minta Percepat Kedatangan Zidane

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X