• Jumat, 3 Desember 2021

Sebut Ekonomi Indonesia Kembali Normal, Jokowi Ingatkan Ketidakpastian Selalu Mengintip

- Kamis, 25 November 2021 | 09:35 WIB
Presiden Jokowi mengungkapkan aktivitas ekonomi masyarakat Indonesia saat ini telah kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda. (dok, BeritaSatu.com)
Presiden Jokowi mengungkapkan aktivitas ekonomi masyarakat Indonesia saat ini telah kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda. (dok, BeritaSatu.com)

BệBASbaru.com, BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pada Rabu, 24 November 2021 aktivitas ekonomi masyarakat Indonesia saat ini telah kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Meski ekonomi kembali normal, namun Presiden Jokowi menuturkan bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap ketidakpastian global yang tengah terjadi.

Pernyataan itu diungkapkan Presiden Jokowi pada saat menyampaikan arahan dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2021 yang digelar di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Selain Rokok, Minuman Berpermentasi-Pemanis Juga Bakal Kena Cukai

Presiden Jokowi menyatakan, jika melihat urusan konsumsi, indeks keyakinan konsumen telah kembali pada posisi normal sebagaimana sebelum pandemi terjadi.

"Kemudian juga retail and sales index juga sudah mulai merangkak naik menguat seiring dengan pelonggaran mobilitas,” tutur Jokowi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Setkab.

Berdasarkan laporan Kementerian Keuangan, ungkapnya, pencapaian pajak, bea dan cukai terpantau berjalan dengan baik.

"Pajak sangat baik, bea dan cukai juga sangat baik, PNPB juga sudah lebih dari 100 persen, ini baik semuanya. Tumbuh 18,2 (persen) YoY, angka yang sangat besar sekali," paparnya.

Baca Juga: Dirut Garuda Beri Pilihan Bagi Lessor dan Kreditur Terima Restrukturisasi atau Buntung!

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Elon Musk Jual 10% Saham Tesla, Netizen Mendukung?

Senin, 8 November 2021 | 09:29 WIB
X