• Jumat, 3 Desember 2021

Barang dari Nge-garong Duit Jiwasraya Laku Dilelang Kejagung Rp6 Milyar

- Kamis, 25 November 2021 | 10:01 WIB
 Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melelang barang rampasan berupa 15 mobil mewah dan satu motor Harley-Davidson milik para terpidana kasus megakorupsi Jiwasraya. (dok, CNN Indonesia)
Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melelang barang rampasan berupa 15 mobil mewah dan satu motor Harley-Davidson milik para terpidana kasus megakorupsi Jiwasraya. (dok, CNN Indonesia)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melelang barang rampasan berupa 15 mobil mewah dan satu motor Harley-Davidson milik para terpidana kasus megakorupsi Jiwasraya. Ada 11 unit kendaraan yang laku terjual dengan total hasil penjualan sebesar Rp 6,1 miliar.

"Bahwa dari 16 kendaraan dimaksud, 11 unit kendaraan laku terjual yang terdiri dari 10 unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda dua dengan nilai sementara dari hasil penjualan lelang sebesar Rp 6.100.081.000,00," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan pers tertulis, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Agar Muktamar Tak Vulgar Mirip Kongres Parpol, 9 Kyai NU Minta Muktamar di Tunda Hingga Tahun 2022

Leonard menerangkan lelang barang rampasan ini bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV Jalan Prajurit KKO Usman Harun Nomor 10 Jakarta Pusat. Lelang dilakukan hari ini pada pukul 14.00-15.00 WIB.

"Pada Rabu, 24 November 2021, pukul 14.00-15.00 WIB, Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung telah melaksanakan lelang barang rampasan negara dalam perkara tindak pidana Korupsi dan tindak pidana pencucian uang pada PT Asuransi Jiwasraya terhadap 16 kendaraan berupa 15 kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua, bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV Jalan Prajurit KKO Usman Harun Nomor 10 Jakarta Pusat," ujar Leonard.

Baca Juga: Berlindung Di Balik UU, MKD Minta Arteria Tak Boleh Penuhi Panggilan Polisi

Leonard menyebut batas waktu pelunasan bagi pemenang lelang sampai 1 Desember mendatang. Sedangkan untuk lima kendaraan yang tidak laku terjual, kata Leonard, akan dilakukan lelang ulang.

"Batas waktu pelunasan bagi pemenang lelang selama lima hari kerja yaitu sampai dengan tanggal 1 Desember 2021 dan sisanya sebanyak lima unit kendaraan tidak laku terjual dikarenakan tidak ada penawaran (TAP) dan akan dilakukan lelang ulang," ungkapnya.

Baca Juga: Yahh Akhirnya Bakalan Pake Materai Lagi, Anggiat Pasaribu Ngaku Sedang Sakit Gigi dan Minta Maaf ke Arteria Da

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Gedung Cyber 1, Data Center Dalam Bahaya?

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:50 WIB
X