• Jumat, 3 Desember 2021

Kasus Ojol Bawa Kabur Macbook Rp67 Juta, Pelaku Ternyata Residivis Beraksi Gunakan KTP Palsu

- Kamis, 25 November 2021 | 10:40 WIB
Kedua pelaku diketahui mengambil orderan dengan menggunakan akun ojol milik orang lain yang diperjualbelikan melalui Facebook. (dok, Poskota)
Kedua pelaku diketahui mengambil orderan dengan menggunakan akun ojol milik orang lain yang diperjualbelikan melalui Facebook. (dok, Poskota)

BệBASbaru.com, KRIMINAL - Polda Metro Jaya mengungkap penggelapan MacBook senilai Rp 67 juta milik Untung Store. Pelaku berjumlah dua orang berpura-pura menjadi kurir ojek online, namun kemudian menggelapkan barang pesanan konsumen.

Kasus ini berawal ketika Untung Store memesan MacBook Pro seharga Rp 67 juta melalui marketplace. Pihak marketplace kemudian mengirimkan pesanan tersebut melalui kurir ojol, namun barang tersebut tidak pernah diantarkan.

Pelaku berjumlah dua orang yakni RF (25) dan HS (39) ditangkap di Ciledug, Tangerang Selatan dan Tambora, Jakarta Barat. Kedua pelaku diketahui mengambil orderan dengan menggunakan akun ojol milik orang lain yang diperjualbelikan melalui Facebook.

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan Anak Panti Asuhan di Malang Diamankan, Dalihnya Cemburu  

"Ada dua tersangka yang sudah diamankan di sini dan sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan. Yang pertama RF (25) dan HS (39), kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/11).

Berikut selengkapnya modus operandi kedua tersangka yang dirangkum detikcom:

1. Beli Akun Ojol di Facebook

Kombes Zulpan menjelaskan kedua tersangka bekerja sama dalam melakukan penggelapan MacBook Pro ini. Tersangka HS bertugas mencari akun driver ojol melalui Facebook.

"Jadi ini berawal dari akun driver ojol yang dijual oleh pemiliknya," ujar Zulpan.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X