• Jumat, 3 Desember 2021

Susi Ejek Ucapan Mahfud MD yang Bilang Jokowi ke Natuna Kapal Cina Kabur: Bapak Pulang Kapal Balik

- Kamis, 25 November 2021 | 15:58 WIB
Kapal perang Cina yang masuk ke perairan natuna, Mahfud bilang Presiden Jokowi datang, semua kapal Cina putar baik, kata Susi Pujiastuti bapak pulang kapal Cina balik lagi (dok, CNN Indonesia)
Kapal perang Cina yang masuk ke perairan natuna, Mahfud bilang Presiden Jokowi datang, semua kapal Cina putar baik, kata Susi Pujiastuti bapak pulang kapal Cina balik lagi (dok, CNN Indonesia)


BeBASbaru.com, INVESTIGASI - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti kini makin sering menyentil pemerintah, tapi sentilannya justru ada benarnya, artinya dia tidak bikin hoaks.

Baca Juga: Kok Teroris Mau di Temani? Instruksi Jenderal Dudung KKB Papua Dirangkul Bukan Diperangi

Menanggapi terkait persoalan pelanggaran teritorial di kawasan Natuna, pemerintah menegaskan hingga kini terus melakukan penguatan pertahanan di wilayah tersebut.

Pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD terkait isu di laut Natuna itupun mendapat sorotan dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Seperti diketahui, dugaan pelanggaran teritorial yang dilakukan kapal-kapal China sempat menghangat dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Duit Hasil Ngerampok Berjamaah di ASABRI Rp16,2 Trilyun Di Sita Kejagung

Merespon hal tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan pemerintah Indonesia tidak tinggal diam dan terus melakukan penguatan di wilayah yang cukup strategis tersebut.

Ia kemudian sempat mengingatkan terkait posisi Indonesia di Natuna dengan berkaca pada kunjungannya bersama Presiden Jokowi saat ke Natuna awal 2020 lalu.

"Awal tahun 2020 ketika kapal-kapal China dengan sangat provokatif kita datang ke sini (Natuna) Presiden ke sini, saya ke sini lalu kita katakan ini wilayah kita. Jadi mengerikan bagi mereka bahwa kita ada. Maka mereka semua mundur..mundur," terangnya dalam siaran pers yang kemudian dikutip sejumlah media.

Baca Juga: Pertama Dalam Sejarah Pengadilan JPU ‘Acup’ Hukum Valencya 1 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Gedung Cyber 1, Data Center Dalam Bahaya?

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:50 WIB
X