• Rabu, 26 Januari 2022

Tak Mampu Bayar Cicilan Hutang, Satu Keluarga Polisi di Tangerang Diusir Paksa Preman dari Rumahnya

- Rabu, 1 Desember 2021 | 21:05 WIB
Istri polisi ini terusir dari rumahnya, ironisnya pelakunya para preman, akibat tak mampu bayar cicilan hutang (dok, tribunbanten)
Istri polisi ini terusir dari rumahnya, ironisnya pelakunya para preman, akibat tak mampu bayar cicilan hutang (dok, tribunbanten)

 

BệBASbaru.com, DAERAH-TANGERANG - Peristiwa malang menimpa anggota keluarga polisi yang bertempat tinggal di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Satu keluarga yang terdiri dari delapan orang ini diusir paksa dari rumahnya oleh puluhan preman.

Baca Juga: Seakan Mengejek Polda Papua, Bendera Bintang Kejora di Kibarkan 6 Mahasiswa di Samping Mapolda

Pemilik rumah, R (51) mengatakan, telah diusir secara paksa bersama suami, anak hingga cucunya oleh puluhan orang yang tak dikenal dengan menggunakan gaya premanisme. Dari pengusiran itu, R tak sempat membawa membawa harta bendanya sedikit pun, termasuk pakaian.

Baca Juga: Gara-gara Video Mesum Disebar di Sosmed Seorang Siswi Nyaris Bunuh Diri, Si Pelaku Berdalih Khilaf

"Masih ada di dalam rumah barang-barang semuanya (perhiasan, perabotan, sertifikat, baju-baju),” kata R kepada MNC Portal Indonesia, Senin, 29 November 2021 kemarin. R sendiri merupakan istri dari seorang anggota Polri yang bertugas di Polrestro Jakarta Barat, dan sudah menempati rumah tersebut selama 6 tahun lamanya.

Pengusiran yang terjadi pada awal Oktober 2021 itu membuat R dan keluarganya harus berpindah-pindah tempat tinggal.“Saya sekarang lagi numpang di rumah anak saya,” ujar R.

Kuasa hukum R, Darmon Sipahutar menjelaskan, permasalahan kliennya itu bermula ketika meminjam uang sebesar Rp200 juta di tahun 2016 ke salah satu perusahaan yang bergerak di bidang finance.

Baca Juga: Gugatan Wanita Aceh Tengah Terhadap Ibu Kandungnya Ditolak Hakim PN Takengon

"Klien saya sudah membayar utangnya itu sebanyak Rp130 juta hingga tahun 2018. Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat pembayaran angsuran menjadi tersendat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X