• Sabtu, 21 Mei 2022

Tahun Baru 2022 Diprediksi Hampir Seluruh Provinsi di Indonesia Alami Hujan  

- Kamis, 2 Desember 2021 | 09:55 WIB
Malam tahun baru 2022 diprediksi hujan lebat merata di seluruh Indonesia (dok, detik.com)
Malam tahun baru 2022 diprediksi hujan lebat merata di seluruh Indonesia (dok, detik.com)

BệBASbaru.com, NASIONAL - Memasuki awal bulan Desember, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa seluruh provinsi di Indonesia akan dilanda hujan lebat pada satu minggu menjelang Natal dan tahun baru 2022.

Hal itu dikemukakan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, pada Rabu 1 Desember 2021, pihaknya memprediksi hampir seluruh provinsi di Indonesia akan mengalami hujan lebat pada satu minggu sebelum Natal.

“Potensi cuaca 1 minggu sebelum Natal, di sini terlihat potensi cuaca gambar yang menunjukkan awan hitam itu adalah hujan lebat. Tampaknya hampir seluruh provinsi di Sumatera, kecuali Sumatera Selatan,” kata Dwikorita dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Rabu.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Penyakit Birokasi Pemerintahan Yakni Mau Dilayani Enggan Melayani

Dalam hal ini, Dwikorita menyebutkan wilayah Jawa, kecuali DKI Jakarta akan mengalami hujan lebat, bahkan sampai Nusa Tenggara Timur.

“Ini hujannya selain hujan lebat juga hujan yang intensitas nya sedang akan terjadi,” kata Dwikorita.

Selain itu, Dwikorita menuturkan, seluruh provinsi di Kalimantan diprediksi akan mengalami hujan lebat. Berikutnya di Papua dan Papua Barat serta Maluku.

“Maluku Utara diprediksi hujan sedang, di Sulawesi sebagian hujan sedang dan sebagian hujan lebat itu hingga tanggal 24 Desember,” ujarnya, seperti dikutip dari PMJ News.

Kemudian prediksi berikutnya, pada tanggal 25 Desember hingga 1 Januari hampir seluruh provinsi di Indonesia akan mengalami hujan lebat. Wilayah tersebut diantaranya, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Sulawesi. Kecuali di Sulawesi Barat dan Maluku akan mengalami hujan sedang.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X