• Rabu, 26 Januari 2022

Massa 212 Tetap Datang dan Jengkel dengan Larangan Polisi, dan Sebut Ini Bukan Mau Demo

- Kamis, 2 Desember 2021 | 10:41 WIB
Peserta Aksi 212 yang diminta polisi bubar (dok, pantau.com)
Peserta Aksi 212 yang diminta polisi bubar (dok, pantau.com)

 

BệBASbaru.com, NASIONAL - Sejumlah massa peserta Reuni 212 terlihat mulai berdatangan menuju kawasan Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/12) Pagi.

Baca Juga: Polisi Ringkus Terduga Teroris Luwu Timur, Awalnya Mau Rencanakan Perampokan

Massa aksi reuni 212 terpantau sudah berkumpul di beberapa titik di sekitar lokasi aksi. Meskipun kepolisian sudah mengultimatum akan menyiapkan pasal bagi mereka yang tetap mengikuti aksi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah massa dengan atribut busana muslim seperti baju koko, peci, dan gamis mulai memadati Jalan Medan Merdeka Timur.

Massa ramai terpantau mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB, bahkan sebelumnya terlihat pula ada beberapa yang tiba sejak subuh guna menunaikan salat di Masjid Istiqlal.

Baca Juga: Penyuka Kopi Ini 3 Manfaat Jitu di Balik Minuman Sejuta Umat Ini  

Mereka berkumpul tepat di depan blokade kawat berduri yang sudah di pasang kepolisian sejak Rabu (1/12) tengah malam. Massa yang berkumpul terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, hingga anak muda.

Sejumlah atribut seperti poster hingga Bendera Tauhid juga nampak dibawa massa aksi. Mereka juga sempat meminta agar diperbolehkan melewati blokade menuju kawasan Patung Kuda yang berada di luar sisi sebelah barat kawasan Monas itu.

"Kami juga rakyat Indonesia, kenapa dihalangi. Saya jauh-jauh dari luar Jakarta tapi enggak boleh lewat," teriak salah satu massa aksi.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X