• Rabu, 26 Januari 2022

Said Iqbal: Apa Urusannya Menkopolhukam Ikutan Cawe-Cawe Upah Minimum 2022?

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:16 WIB
Presiden KSPI,Said Iqbal peringatkan gubernur Jabar Ridwan Kamil perihal cuitannya salah satu medsos terkait upah buruh (dok, Wahana News)
Presiden KSPI,Said Iqbal peringatkan gubernur Jabar Ridwan Kamil perihal cuitannya salah satu medsos terkait upah buruh (dok, Wahana News)

BệBASbaru.com, NASIONAL - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal mengingatkan salah satu Gubernur perihal cuitannya di salah satu media sosial terkait upah buruh.

Said Iqbal menyatakan bahwa cuitan dari Gubernur mengenai upah buruh ini beredar luas, dan berdasarkan ingatannya, pejabat yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Oleh karena itu kita mengingatkan Gubernur, tapi kalau saya salah saya minta maaf, tapi kan beredar luas Twitternya Pak Ridwan Kamil Gubernur Jabar," kata Said Iqbal.

Baca Juga: Novel Cs Segera Berkantor di Mabes Polri, SK Aturan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Sudah di Terbitkan

Dia mengutip perkataan di cuitan tersebut yang mengatakan kepala daerah akan diberhentikan jika melanggar sehingga semua daerah harus menggunakan rumus yang sama dari Kemnaker.

"Loh kamu takut jabatan atau takut rakyatmu?" ucapnya, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Indonesia Lawyers Club pada Sabtu, 4 Desember 2021.

"Bukan masalah takut dah, keberpihakan, kalau begitu kamu takut jabatan katakan saja takut kehilangan jabatan," sambung dia.

Selain itu, dia menceritakan bahwa dirinya mendapat kabar dari salah satu Gubernur.

Said Iqbal menyampaikan kalau dia berdiskusi langsung, dan dikatakan yang memimpin rapat saat penetapan upah minimum 2022 adalah Menkopolhukam, Jaksa Agung, dan Mendagri.

"Ini teroris atau kita lagi bicara kesejahteraan?" katanya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X