• Sabtu, 28 Mei 2022

Gaji Bakalan Naik Masa Bhakti ASN pun Diperpanjang, Pensiun Hingga Usia 65 Tahun

- Kamis, 13 Januari 2022 | 09:36 WIB
Aturannya tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2021. (dok, Belajardirumah)
Aturannya tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2021. (dok, Belajardirumah)

BệBASbaru.com, NASIONAL - Ketentuan usia pensiun atau Batas usia pensiun (BUP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) diatur oleh pemerintah lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pasalnya, usia pensiun PNS memang berbeda-beda sesuai jabatannya. Seorang PNS yang menjabat administrasi tentunya berbeda dengan jabatan fungsional.

Ketentuan BUP diatur dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara K.26-30 I V.1 I9-2 199 dikeluarkan pada tanggal 3 Oktober 2017 mengenai Batas Usia Pensiun bagi PNS yang Menduduki Jabatan Fungsional.

Baca Juga: Breaking News: Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Juga Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT KPK

Baca Juga: Pernah Jadi Pemain Bokep, Pria di Kecamatan Krucil Probolinggo Ini Tetap Nekat Nyalon Jadi Kades

Baca Juga: Tokoh Dibalik Korupsi Garuda, Dirut Era Presiden SBY Yakni Emirsyah Satar Terima 46 Miliar Uang Suap dan TPPU

Dalam surat tersebut, dikatakan usia pensiun pejabat administrasi, pejabat fungsional ahli muda, pejabat fungsional ahli pertama, dan pejabat fungsional keterampilan adalah 58 tahun. Sementara itu, pejabat pimpinan tinggi dan pejabat fungsional madya pensiun di usia 60 tahun.

Usia pensiun 65 tahun berlaku bagi PNS dengan jabatan fungsional ahli utama. Tak cuma itu, BUP juga diatur untuk ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Aturannya tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2021.

SUMBER: okezone.com

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X