• Rabu, 26 Januari 2022

Sempat Masuk DPO, Kini Penendang Sesajen di Desa Terdampak Semeru Dibekuk Polisi

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:10 WIB
Hadfana Firdaus yang melakuakn aksi spontan, yakni menendang sesajen di Gunung Semeru ditangkap polisi, ia pun berujar minta maaf (dok, okezone)
Hadfana Firdaus yang melakuakn aksi spontan, yakni menendang sesajen di Gunung Semeru ditangkap polisi, ia pun berujar minta maaf (dok, okezone)

 

BệBASbaru.com, DAERAH-LUMAJANG - Polisi telah menangkap orang yang menendang dan membuang sesajen di desa terdampak semeru Gunung Semeru. Aksi menendang sesajen di Lumajang yang dilakukan pria itu sempat viral di media sosial dan menuai kecaman.

Baca Juga: Selain Mimpi Jurdun Dengan Portugal, Ronaldo Punya 1 Ambisi Untuk di Pecahkan, Apa ya?

"Alhamdulillah berhasil diamankan," kata Kapolres Lumajang AKBP Yekti Hananto Seno, Jumat (14/1).

Yekti mengatakan orang yang ditangkap lantaran menendang dan membuang sesajen itu adalah Hadfana Firdaus. Dia ditangkap oleh jajaran dari Ditreskrim Polda Jawa Timur di Bantul.

"Dari Ditreskrim yang berhasil mengamankan, di-back up penuh kita sama Polda Jatim," ujar Yekti.

Aksi seseorang yang menendang dan membuang sesajen di desa terdampak erupsi Semeru itu menuai kecaman dari berbagai pihak lantaran dinilai tidak menghormati keyakinan dan kultur masyarakat setempat.

Baca Juga: Alasan Opong Luhut Kenapa Keran Ekspor Batu Bara Dibuka Walaupun Masih Dilarang, Apa Itu?

Bupati Lumajang Thoriqul pun berang. Dia meminta masyarakat serta aparat untuk menangkap orang yang menendang sesajen buatan warga di desa terdampak erupsi Semeru. Setelah itu, polisi bergerak.

"Saya minta semua teman-teman, baik aparat maupun relawan di sana untuk mencari. Sampai sekarang belum ketemu, saya minta segera ketemu," kata Thoriq di Gedung Grahadi, Lumajang," kata Thoriqul.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X