• Rabu, 26 Januari 2022

Diresmikan Presiden Soekarno Pernah Jadi Ikon Jakarta, Kini Si Legendaris Sarinah Bakal Dibuka Kembali  

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:59 WIB
Mal legendaris Sarinah yang berada di Jl. M.H. Thamrin bakal dibuka Kembali (dok, Kompas.com)
Mal legendaris Sarinah yang berada di Jl. M.H. Thamrin bakal dibuka Kembali (dok, Kompas.com)

 

BệBASbaru.com, BISNIS - Rencana pembukaan mal legendaris Sarinah yang berada di Jl. M.H. Thamrin bakal terlaksana pada Maret 2022. Hal ini diungkapkan Maya Watono yang baru saja ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir jadi Direktur Marketing holding BUMN Pariwisata, PT Aviasi Pariwisata (Persero) atau InJourney

"Soft launching pada Maret 2022, lalu launching properly setelah itu. Tapi kita akan jadikan hub untuk UMKM dan 100% window of Indonesia," jelasnya dalam konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: JoMan Bakal Adukan Ubedillah yang Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK ke Polisi, Duga Sang Dosen Ditunggangi

Sebelumnya Gedung Sarinah direnovasi kembali, dan dilaporkan berlanjut dengan perkembangan baik meski di tengah pandemi.

Pemerintah juga memastikan fisik asli gedung tetap terjaga, namun kenyamanan berubah total. Selain itu relief berharga yang ada di dalam gedung itu juga tetap terjaga keasliannya.

Maya mengatakan nantinya ada wacana Sarinah juga akan dibawa ke luar Jawa. Meski saat ini tempatnya masih belum ditentukan secara pasti.

"Kita ada wacana di beberapa tempat lagi di luar pulau Jawa, saya harus tunggu dan mulai juga menelaah apa yang terjadi. Sarinah saat ini sudah doing great job ada direktur baru juga yang dari swasta. Saya rasa kita bisa bangkitkan lagi UMKM dan produk lokal Sarinah," jelasnya.

Baca Juga: Dibungkus Silaturahim Prabowo Bertemu Mantan Petinggi TNI Termasuk SBY, Ngotot Ingin Maju Pilpres Lagi?

Untuk diketahui Gedung Sarinah dibangun pada 1963 dan diresmikan pada 1967 atau 54 tahun silam oleh Presiden Soekarno. Renovasi sudah berjalan dari 2020 lalu, Adapun biaya yang dikeluarkan untuk pemugaran termasuk fitting out (renovasi) kurang lebih Rp 700 miliar.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga CPO Makin Mehongg Nih...Gimana Nasib Migor?

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:31 WIB
X