• Rabu, 26 Januari 2022

Diduga Terima Gratifikasi, Gubsu Edy Rahmayadi Dilaporkan ke KPK, Eeh Ancam Balik Polisikan si Pelapor!  

- Jumat, 14 Januari 2022 | 21:08 WIB
Ismail yang merupakan warga Sumatera Utara melaporkan Edy Rahmayadi ke KPK atas dugaan menerima gratifikasi pembangunan bronjong (dok, Suara Pakar)
Ismail yang merupakan warga Sumatera Utara melaporkan Edy Rahmayadi ke KPK atas dugaan menerima gratifikasi pembangunan bronjong (dok, Suara Pakar)

 

BệBASbaru.com, DAERAH-MEDAN - Ismail Marzuki melaporkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia dilaporkan atas dugaan menerima gratifikasi pembangunan bronjong atau tanggul penahan air sungai di Taman Edukasi Buah Cakra di Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Ismail yang merupakan warga Sumatera Utara melaporkan Edy Rahmayadi karena uang pembangunan bronjong diduga berasal dari salah satu pejabat di Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sumut. Ismail mengklaim nilai pembangunan bronjong tersebut mencapai Rp 2 miliar.

"Bronjong dibangun di aliran sungai di kawasan rumah sekaligus taman buah, kolam serta peternakan sapi dan kuda yang kami duga milik Edy Rahmayadi di Deli Tua," kata Ismail Marzuki kepada Tempo, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Diresmikan Presiden Soekarno Pernah Jadi Ikon Jakarta, Kini Si Legendaris Sarinah Bakal Dibuka Kembali  

Baca Juga: JoMan Bakal Adukan Ubedillah yang Laporkan Gibran-Kaesang ke KPK ke Polisi, Duga Sang Dosen Ditunggangi

Menurut Ismail, laporan tersebut sudah diterima KPK, Kamis kemarin lewat surat pengaduan masyarakat dan disertai bukti pembangunan bronjong.

Ia berharap KPK menelaah dan menindaklanjuti pengaduan tersebut karena terkait erat dengan dengan laporan harta kekayaan Edy di KPK.

"Jadi saya dkk melaporkan gratifikasi pembangunan bronjong senilai Rp 2 miliar sekaligus bertanya ke KPK apakah Taman Edukasi Buah Cakra sekaligus rumah dan berbagai fasilitas didalamnya milik Edy Rahmayadi. Jika itu miliknya kenapa tidak dilaporkan dalam LHKPN," ujar Ismail.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X