• Sabtu, 28 Mei 2022

Tak Pernah Melaporkan Pj Sekda Kalteng, Seorang PNS Keberatan Namanya Dicatut!  

- Kamis, 20 Januari 2022 | 10:11 WIB
"Saya merasa keberatan atas penggunaan identitas saya dalam surat pengaduan masyarakat tersebut,karena sudah mencemarkan nama baik,"jelasnya. (dok, ANTARA News Kalimantan Tengah)
"Saya merasa keberatan atas penggunaan identitas saya dalam surat pengaduan masyarakat tersebut,karena sudah mencemarkan nama baik,"jelasnya. (dok, ANTARA News Kalimantan Tengah)

 

BệBASbaru.com, DAERAH-KALTENG - Batuah seorang PNS di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah merasa keberatan karena identitas dirinya dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat surat pengaduan terkait Penjabat Sekda Nuryakin kepada Menteri Dalam Negeri.

"Kalau ini sudah tenang, nanti kami akan adukan lewat hukum. Nanti akan ke sana," kata Batuah di Palangka Raya, Rabu.

Dirinya terkejut saat mengetahui namanya dicatut dalam surat pengaduan masyarakat tentang Penjabat Sekda Kalteng kepada Mendagri, Ketua Komisi ASN, Ketua Pansel JPTM Sekda Kalteng, serta Gubernur Kalteng. Aduan tersebut perihal ASN yang pernah menjadi narapidana dilarang menjadi pejabat struktural.

"Saya merasa keberatan atas penggunaan identitas saya dalam surat pengaduan masyarakat tersebut, karena sudah mencemarkan nama baik," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Minta ‘Punggawanya’ Cabut Laporan Terhadap Ubedillah Badrun  

Untuk itu dirinya telah membuat surat pernyataan terkait keberatan tersebut. Kemudian ke KASN untuk melakukan klarifikasi dan saat ini sudah selesai.

Batuah menjelaskan dalam pengaduan yang mencatut identitas dirinya tersebut, terlampir salinan KTP miliknya serta tanda tangan yang dipalsukan dalam surat aduan.

"Saya tidak tahu juga dari mana mereka (oknum) mendapatkan identitas saya. Dalam beberapa waktu terakhir saya tidak pernah memberikan KTP saya kepada orang lain," terangnya.

Sedangkan untuk tanda tangan dirinya yang dipalsukan dalam surat pengaduan, tampak upaya untuk meniru, namun jelas bisa dilihat perbedaan jika dibandingkan dengan tanda tangan asli miliknya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X