• Sabtu, 28 Mei 2022

Ngeri…! Truk Kontainer Rem Blong di Tanjakan Rapak Balikpapan Hajar 6 Mobil dan 14 Sepeda Motor, 5 Orang Tewas

- Jumat, 21 Januari 2022 | 09:43 WIB
Kondisi mobil yang ringsek berat di hajar truk kontainer di tanjakan Muara Rapak, Balikpapan Kaltim (dok, mediakaltim.com)
Kondisi mobil yang ringsek berat di hajar truk kontainer di tanjakan Muara Rapak, Balikpapan Kaltim (dok, mediakaltim.com)

 

BệBASbaru.com, DAERAH-BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di simpang lima Muara Rapak Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 06.30 Wita.

Baca Juga: Selain Dataran Rendah, Penyebab Banjir Berulang di HSU Karena Drainase Tak Beres!

Dari data sementara yang dihimpun mediakaltim di tempat kejadian perkara, kecelakaan melibatkan satu truk kontainer yang menyeruduk 6 mobil, dan 14 sepeda motor. Lima orang dinyatakan meninggal dunia saat kejadian, dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) Jumat (21/1/2022) menambah deretan musibah di tanjakan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Lakalantas ini diduga akibat rem truk tronton blong. Truk lalu menghantam kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah di simpang Muara Rapak. Beberapa kendaraan roda empat tampak rusak parah. Begitu pula sepeda motor. Bahkan ada kendaraan yang terlempar belasan meter.

Sopir angkot yang menjadi korban, Bakri, mengatakan saat berhenti di traffic light di simpang Muara Rapak menunggu lampu merah, tiba-tiba dia mendengar suara tabrakan dari belakang. Beberapa kendaraan terseret dari jalan tanjakan. Termasuk juga angkot yang dikemudikannya.

Baca Juga: LKP2M Kalsel Sebut 4700 Sengon Dirusak di Tanah Bumbu, Pelakunya Adukan Ke Polda Kalsel

“Beberapa kendaraan terseret dari tanjakan. Bunyinya kayak gempa gitu, tahu-tahu brak (angkot yang dikemudikan Bakti ditabrak),” ujar Bakri ditemui saat berada di RSUD Kanujuso Djatiwibowo Balikpapan.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X