• Sabtu, 28 Mei 2022

Edy ‘Anak Genderowo’ Mulyadi Minta Maaf soal Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:37 WIB
"Saya mohon maaf telah menyebabkan teman-teman di Kalimantan tersinggung dan marah,"ujar Edy (baju kuning) (dok, Oposisi Cerdas)
"Saya mohon maaf telah menyebabkan teman-teman di Kalimantan tersinggung dan marah,"ujar Edy (baju kuning) (dok, Oposisi Cerdas)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI - Aktivis Edy Mulyadi meminta maaf kepada masyarakat terkait pernyataannya soal "Kalimantan Tempat Jin Buang Anak". Baginya, ucapan itu hanya bermaksud untuk menggambarkan Borneo sebagai "tempat yang jauh".

Ujaran itu sendiri diakatakannya saat mengkritisi pemindahan Ibu Kota Negara baru ke Kalimantan.

"Saya mohon maaf telah menyebabkan teman-teman di Kalimantan tersinggung dan marah," ujar Edy dalam keterangan resmi, kepada CNNIndonesia.com, Senin (24/1).

Baca Juga: Nasib Tragis Lansia di Polugadung yang Diteriaki Maling, Polis Buru Semua Pelaku Pengeroyokan  

Edy turut mengirimkan video klarifikasinya terkait ucapannya tersebut. Dalam video yang dimuat di kanal Bang Edy Channel itu, mantan calon anggota legislatif tersebut menjelaskan pernyataan "tempat jin buang anak" untuk menggambarkan istilah lokasi yang jauh.

"Di Jakarta, tempat jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh, istilah kita mohon maaf ya, Monas itu dulu tempat jin buang anak, BSD, Bumi Serpong Damai, itu tahun 80-90-an itu tempat jin buang anak, jadi istilah biasa," kata dia.

"Tempat jin buang anak buat kami, saya khususnya, Jakarta, itu tempat bener-bener hanya menggambarkan tempat jauh. Enggak ada kaitannyaprestensi merendahkan, menghina," dalihnya.

Baca Juga: Waspadalah! Demam Babi Afrika Sudah Merebak di Barito Timur, Tabalong Harus Antispasi!  

Tak hanya itu, Edy menduga ada pihak tak bertanggung jawab sengaja memainkan isu tertentu dari ucapannya itu.

"[Mungkin ada] motivasi segala macem, ada yang memainkan isu ini," ucap dia, yang pernah aktif di Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) itu.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X