• Sabtu, 28 Mei 2022

Kamu Ketahuan…Ketua DPRD Kota Bekasi Akhirnya Kembalikan Rp200 Juta ke KPK Uang Pemberian Walkot Bekasi

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:28 WIB
Walkot Bekasi Non Aktif Rahmad Effendie dan Ketua DPRD Chairoman J. Putro, sang ketua dewan kembalikan uang 200 juta yang di duga ada kaitannya dengan uang suap (dok, 86news)
Walkot Bekasi Non Aktif Rahmad Effendie dan Ketua DPRD Chairoman J. Putro, sang ketua dewan kembalikan uang 200 juta yang di duga ada kaitannya dengan uang suap (dok, 86news)

BệBASbaru.com, DAERAH-BEKASI - Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J. Putro mengakui mendapat uang sebesar Rp200 juta dari Wali Kota nonaktif Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen. Uang yang diterima Chairoman diduga berasal dari korupsi yang dilakukan Pepen.

Baca Juga: Dulu Tak Laku Dijual, Kini Lumpur Lapindo Bernilai Ribuan Triliun Keluarga Bakrie Bakal Untung Besar?  

"Tepatnya bukan menerima, tapi diserahkan," ujar Chairoman kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (25/1).

Chairoman mengatakan telah melaporkan uang tersebut kepada KPK pada 17 Januari atau setelah Pepen ditangkap tim penindakan lembaga antirasuah.

Awalnya, ia mengaku tak mengetahui jumlah uang yang diterima dari Pepen melalui seorang perantara. Namun, setelah dihitung uang yang ia terima itu mencapai Rp200 juta.

"(Pengembalian setelah OTT) iya, dan itu awalnya kita enggak tahu berapa jumlahnya sehingga dihitung langsung oleh petugas KPK dan mereka menghitungnya sebesar Rp200 juta," terang dia.

Baca Juga: Mulut Beracun Wanita Ini yang Ngarang Cerita Diperkosa, AKP Eko Jadi Korban Dicopot dari Jabatan!  

Sebelumnya, Plt. Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan penyidik mendalami pengajuan anggaran untuk sejumlah proyek di Pemerintah Kota Bekasi melalui pemeriksaan terhadap Chairoman pada hari ini.

"Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan pengajuan anggaran untuk berbagai proyek di Pemkot Bekasi," kata Ali.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X