• Sabtu, 28 Mei 2022

Dilaporkan Pemuda Papua Karena Ejek Anies Pakai Simbol Papua, Ruhut Sitompul Ngeles Tak Menghina!

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:53 WIB
Tak salah kalau pengamat politik Rocky Gerung sebut Ruhut Sitompol DUNGU! (dok, kolase metroTV)
Tak salah kalau pengamat politik Rocky Gerung sebut Ruhut Sitompol DUNGU! (dok, kolase metroTV)

 

BệBASbaru.com, POST-Hukum - Polisi kali ini bak di tes, apakah akan memproses secara adil soal laporan terkait ‘penjilat’ Istana ini. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ruhut Sitompul kini menjadi trending.

Ruhut membuat kontroversi karena dia mengunggah foto Anies Baswedan berpakaian adat Suku Dani, Papua di akun Twitternya.

“Ha ha ha kata orang Betawi usahe ngeri X Sip deh,” cuitan Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul pada Rabu, 11 Mei 2022.

Di unggahan sebelumnya, Ruhut mengunggah foto pengendara sepeda motor yang terlihat mengenakan kaus dengan tulisan "Haram Dukung Anies Baswedan".

Ruhut menyebut para pengendara sepeda motor itu ditemui di salah satu daerah di Medan, Sumatera Utara.

"Ngeri kali kata anak Medan ini sih ngeri-ngeri sedap, hey kalian tolong ya pilpres masih 2 1/2 tahun lagi mohon sabar ya duduk diboncengan masing-masing pasti nanti indah pada waktunya merdeka," tulis Ruhut.

Banyak orang menilai jika Ruhut Sitompul telah menghina Anies Baswedan dan juga masyarakat Papua. Banyak orang menilai Ruhut Sitompul tidak hanya rasis, namun juga sering membuat kegaduhan dan menimbulkan perpecahan.

Saat ini, tagar ‘Ruhut Langgar UU ITE’ pun trending di Twitter, Ruhut Sitompul digadang-gadang telah melanggar Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Atas meme tersebut, Ruhut Sitompul dilaporkan ke polisi. Ruhut dilaporkan dengan tuduhan pelanggaran UU ITE berkaitan dengan SARA.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X