• Jumat, 1 Juli 2022

Di Tuding Ektremisme, UAS: Kafir Itu Ada Dalam Alqur'an Artinya Ingkar! Soal Patung Jamaah Bertanya Saya Jawab

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:34 WIB
Ditolak masuk ke Singapura karena tuduhan ajaran ekstremisme, Ustaz Abdul Somad memberikan tanggapan (dok, Berita DIY-Pikiran Rakyat)
Ditolak masuk ke Singapura karena tuduhan ajaran ekstremisme, Ustaz Abdul Somad memberikan tanggapan (dok, Berita DIY-Pikiran Rakyat)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI - Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi perbicangan hangat lantaran ia tak diizinkan masuk ke Singapura pada Senin (16/5/2022) karena tuduhan ajarannya mengandung Kontroversial.

Ditolak masuk ke Singapura karena tuduhan ajaran ekstremisme, Ustaz Abdul Somad memberikan tanggapan.

Dia mengatakan bahwa permasalahan tersebut sebenarnya sudah pernah diklarifikasi melalui konten di kanal Youtube.

"Tentang masalah-masalah kontroversial yang pernah ditujukan ke saya, semuanya sudah diklarifikasi," ucap Ustaz Abdul Somad, Rabu, 18 Mei 2022.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa UAS itu kembali memberikan penjelasan terkait sejumlah tuduhan yang membuatnya ditolak masuk ke Singapura tersebut.

"Masalah tentang martir bunuh diri, saya jelaskan itu konteks di Palestina ketika tentara Palestina tidak punya alat apapun untuk membalas serangan Israel," kata Ustaz Abdul Somad.

"Dan itu bukan pendapat saya, saya menjelaskan pendapat ulama dan konteksnya saya menyampaikan itu di dalam masjid menjawab pertanyaan jamaah. Masa jamaah nanya jangan dijawab?," tuturnya.

"Saya kan intelektual, saya ini Profesor doktor, dosen, atau 'saya mau jawab tapi jangan direkam ya', jamaah saya kan di mana-mana, masa saya mesti datang live terus semuanya," ucapnya menambahkan.

Kemudian terkait adanya patung milik agama lain yang disebut berisi jin/setan, Ustaz Abdul Somad juga memberikan penjelasan.

"Masalah yang kedua tentang masalah di dalam patung ada jin, itu hadits Nabi 'Tidak masuk ke dalam rumah, dalam rumah itu ada patung'," ujarnya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X