• Selasa, 9 Agustus 2022

Kenapa Pernikahan Sesama Jenis (Wanita) di Jambi Bisa Terjadi! Siapa yang Salah?

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:21 WIB
[ILUSTRASI] Pernikahan sesama sejenis bikin heboh warga Jambi (dok, shutterstock  )
[ILUSTRASI] Pernikahan sesama sejenis bikin heboh warga Jambi (dok, shutterstock )

BệBASbaru.com, DAERAH-Jambi - LGBT Makin merajalela, setelah nikah sesama jenis gay, kini terjadi juga nikah sesama jenis tapi dari kalangan perempuan.

Kini, pernikahan sesama sejenis bikin heboh warga Jambi. Kasus ini masih disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

Asisten Departemen Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Endah Sri Rezeki menilai, kasus pernikahan sejenis tersebut harus ditelisik secara menyeluruh.

"Harus dilihat kasusnya dulu. Pernikahan sesama jenis ini kayaknya penipuan sebenarnya," ujarnya di Jambi, Jumat (17/6/2022). Menurutnya, penipuan tersebut juga ada berbagai macam.

Ada terkait jenis kelamin, termasuk status yang mengaku sebagai dokter.

"Artinya apa? Pelanggaran hukum lainnya juga harus diproses secara hukum pula," kata Endah. Meski kasus pernikahan sesama jenis baru terungkap setelah 10 bulan usai pernikahan siri, dia mengajak agar seluruh masyarakat lebih bijak dalam bersikap.

"Ini mungkin kasusnya masih di level provinsi, belum ke lnasional. Tetapi bila ada dugaan kasusnya ini rekayasa, tentunya masyarakat harus lebih bijaklah," ucapnya.

Karena perempuan yang jadi korban penipuan, dia juga berharap sebagai masyarakat jangan sampai menghakimi bila kasus ini rekayasa.

Dikutip bebasbaru.com dari iNews.com, Sabtu (18/06/2022), Endah juga berharap kasus penipuan seperti yang disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi harus diganjar seberat-beratnya.

"Bukan hanya penipuan jenis kelamin, tapi juga terdapat kasus-kasus lainnya yang bisa diproses hukum berat. Seperti penistaan agama, tapi juga gelar yang mengaku dokter," ujarnya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X