• Selasa, 9 Agustus 2022

Dianggap Hina Presiden Jokowi Soal Stupa, Mantan Politisi Partai Demokrat Roy Suryo Dipolisikan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 09:41 WIB
Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait meme Stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi, dugaan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) (dok, Image/Ist)
Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait meme Stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi, dugaan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) (dok, Image/Ist)

BệBASbaru.com, POST-Hukum – Gara-gara kirim gambar stupa mirip Presiden Jokowi ke twitter pribadinya, kini mantan politisi Partai Demokrat dilaporkan ke polisi.

Namun melalui pengacarnya, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era pemerintahan SBY, Roy Suryo, meminta polisi harus pelajari dulu salinan yang mereka kirim, agar tak ada kesalah pahaman.

Sebelumnya, baru-baru ini dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait meme Stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Dikutip bebasbaru.com dari PikiranRakyat.com, Selasa (21/06/2022), laporan terhadap Roy Suryo itu sebelumnya dilayangkan Perwakilan Umat Buddha Indonesia. 

Mereka melaporkan Roy Suryo terkait dengan dugaan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko pun telah membenarkan pelaporan tersebut.

Menurut Gatot, laporan tersebut telah tercatat dengan nomor LP/B/0293/VI/2022/SPKT/BARESKRIM tertanggal 20 Juni 2022. 

Dalam laporan itu, pihak pelapor menyertakan barang bukti berupa print out akun Twitter @KRMTRoySUryo2.

"Jadi benar ada laporan terkait masalah Stupa Borobudur yang melaporkan berinisial KW, dilaporkan Senin, tanggal 20 Juni 2022, pukul 12.00 WIB,” kata Gatot saat dikonfirmasi.

Gatot memastikan pihak Bareskrim Polri telah menerima laporan tersebut dan laporan itu akan ditindaklanjuti oleh penyidik, baik dari direktorat siber ataupun lainnya.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X