• Selasa, 9 Agustus 2022

Mardani Maming: Pernah Jabat Bupati Termuda Dalam Sejarah Indonesia, Kini Terjerembab Pusaran Korupsi

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:28 WIB
Mardani Maming dan Difriadi Drajad dan istri masing-masing,saat di lantik sebagai Bupati dan Wabup Tanbu Tahun 2010 (dok, antara/Ist)
Mardani Maming dan Difriadi Drajad dan istri masing-masing,saat di lantik sebagai Bupati dan Wabup Tanbu Tahun 2010 (dok, antara/Ist)

BệBASbaru.com, INVESTIGASI – Disaat usianya belum genap 30 tahun, pemuda ini mengagetkan jagat politik di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Tahun 2010, yakni menang Pilkada dan bertahta sebagai Kepala Daerah.

Tahun 2015 Mardani kembali sukes menang untuk periode ke dua, sayangnya secara mengejutkan pada Tahun 2018 ia mundur, tanpa sebab yang jelas.

Kini, karir cerah sang mantan mantan Bupati Tanah Bumbu, redup seketika, ia sudah di tetapkan tersangka oleh KPK, atas dugaan suap penerbitan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Menilik profil Mardani Maming, ia merupakan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan juga Bendahara Umum (Bendum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca Juga: Status Tersangka, Mardani H Maming Belum Ditahan KPK, Apartemen dan Rumahnya Digeledah

Dikutip bebasbaru.com dari tribun.com, Rabu (29/06/2022), usai di cegah ke LN,  Mardani Maming selama 6 bulan ke depan, statusnya naik jadi tersangka.

"Betul (dicegah ke luar negeri)," ujar Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Ahmad Nursaleh saat dimintai konfirmasi Tribunnews.com, Senin (20/6/2022).

Ketika ditanya terkait status Mardani, Nursaleh menjawab Mardani Maming dicegah sebagai tersangka.

"Tersangka," kata Nursaleh.

Halaman:

Editor: Redaktur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X