• Selasa, 9 Agustus 2022

Merasa Dirugikan dan Bikin Citra Bank Tergerus, Bank Kalsel Polisi Pelaku Skimming ke Polda Kalsel

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:17 WIB
Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya (dok, Kolase Image/ANTARA/Ist)
Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya (dok, Kolase Image/ANTARA/Ist)

BệBASbaru.com, KRIMINAL – Pelaku skimming yang berhasil menjebol uang nasabah bank Kalsel kini di laporkan pihak bank ke Polda Kalsel.

Bukan apa-apa, akibat terjadinya skimming ini, nasabah kini mulai was-was dan agak kurang percaya menaruh duit di bank milik seluruh Pemda Kalsel ini.

Tidak ingin menimbulkan keresahan berlarut-larut, Manajemen Bank Kalsel, melaporkan tindak skimming kepada 94 orang nasabahnya, yang menyebabkan kerugian mencapai Rp1,9 Miliar ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (POLDA KALSEL), Selasa(2/8).

Baca Juga: Geger Bank Kalsel Dijebol Skiming, Uang Nasabah Mendadak Berkurang!

Pelaporan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya bersama Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra, yang didampingi Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Konsultan Hukum Bank Kalsel.

Laporan tersebut kemudian diteruskan kepada Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit V Tipidsiber Polda Kalsel untuk ditindaklanjuti.

Adapun laporan yang disampaikan sebagaimana tertuang dalam Pasal 46 Jo Pasal 30 Ayat (1) dan (2) Undang-undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik yang telah diubah dengan undang-undang No. 19 Tahun 2016.

Baca Juga: Sorotan Jokowi Banyak Duit Pemda Ngendap di Bank, Gubernur Kalsel Lantik Hanawijaya Sebagai Dirut Bank Kalsel

Bunyi dari pasal tersebut yaitu, Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses Komputer dan/atau Sistem Elektronik milik orang lain dengan cara apapun dengan tujuan untuk memperoleh Informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik.

Hanawijaya menyampaikan, pelaporan secara umum menyangkut kasus skimming yang telah merugikan nasabah Bank Kalsel, atas hal itu, Hanawijaya mengharapkan, pelaku dapat ditemukan dan diadili sesuai hukum yang berlaku, sehingga hal serupa tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Editor Alma

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X