• Selasa, 9 Agustus 2022

Kenapa Roy Suryo Jadi Tersangka dan Berujung Penahanan? Inilah Kronologinya

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:03 WIB
Roy Suryo kali ini benar-benar apes, niatnya hanya seru-seruan berubah jadi tersangka dan di tahan polisi (dok, youtube)
Roy Suryo kali ini benar-benar apes, niatnya hanya seru-seruan berubah jadi tersangka dan di tahan polisi (dok, youtube)

BệBASbaru.com, INVESTIGASIRoy Suryo sudah tak bisa lagi mengelak, kali ini polisi bersikap lebih tegas terhadap mantan penjabat negara ini.

Malam ini Jumat (05/08/2022), Roy Suryo harus menginap di tahanan Polda Metro Jaya, usai dilakukan pemeriksaan sejak sore tadi.

Pria yang juga ahli telematika ini memang di kenal suka mengkritik pemerintahan Jokowi semenjak keluar dari DPP Partai Demokrat pimpinan AHY.

Karir Ros Suryo dibilang lengkap, selain pernah jadi Menteri, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Rakyat dari Partai Demokrat.

Baca Juga: Breaking News: Mantan Menpora dan Politisi Partai Demokrat Roy Suryo Ditahan Polisi Usai Diperiksa

Inilah kronologi kenapa Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur.

Dia ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas kasus dugaan ujaran kebencian yang dikaitkan dengan stupa Candi Borobudur.

Adapun Roy Suryo menjadi tersangka dalam hal ini didasarkan ada unggahannya terkait meme stupa Candi Borobudur yang disebutkan mirip dengan Presiden Jokowi.

Kronologi awal kasus Roy Suryo yang ditetapkan tersnagka bermula dari unggahan sebuah meme stupa Candi Borobudur yang dimaksudkan sebagai bentuk protes atas harga tiket masuk wisata Candi.

Halaman:

Editor: Redaktur

Sumber: Berbagai Sumber, Utara Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X