• Rabu, 1 Februari 2023

Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Warga Solo, Karena Motornya Berplat AD, Tapi Kenapa Nge-bom nya ke Bandung ya?

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:54 WIB
Beredar di duga KTP pelaku bom bunuh diri, motornya berplat AD dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau lokasi ledakan (dok, tangkapan layar/net)
Beredar di duga KTP pelaku bom bunuh diri, motornya berplat AD dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau lokasi ledakan (dok, tangkapan layar/net)

BEBASBARU.COM, INVESTIGASI – Polisi mengamankan sebuah sepeda motor warna biru merek Suzuki Shogun yang di duga merupakan milik pelaku bom bunuh diri.

Selain ada tulisannya yang sangat menyolok, yakni terkait UU KUHP yang baru di sahkan para wakil rakyat di di Senayan kemarin.

Plat motor itu juga ternyata dari Solo, karena tertulis ‘AD’, yang merupakan tanda kalau motor ini berasal dari sana.

Baca Juga: Beredar di Media Sosial Indentitas Pelaku Bom Bunuh Diri Astana Anyar, Polisi : Kita Masih Lakukan Verifikasi!

Polisi pun kini masih mendalami hal tersebut, apakah pelaku merupakan warga Solo asli ataukah hanya motornya doang dari sana.

Motor yang diduga digunakan pelaku dalam peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung, Rabu (7/12/2022) pagi berpelat “AD” atau nomor polisi dari wilayah Solo.

Hal itu diungkap Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana ketika ditanya wartawan Rabu (7/12/2022) siang.

Suntana menyebut, hingga Rabu siang, korban tewas dalam aksi bom bunuh diri ini masing-masing seorang polisi atas nama Aipda Sofyan dan terduga pelaku. Sekurangnya delapan aparat Mapolsek Astana Anyar dan seorag warga yang tengah melintas, luka berat dan ringan.

Aparat sudah mengidentifikasi pelaku tunggal bom bunuh diri. Kabar yang beredar menyebutkan identitas pelaku adalah seorang seniman asal Kecamatan Serengan, Solo, Jawa Tengah. Lokasi kecamatan ini berbatasan dengan Sukoharjo.

Halaman:

Editor: H. Masruddin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X