• Rabu, 1 Februari 2023

Diduga yang Mobilitas Kades ke Jakarta dan Minta Jabatan 9 Tahun Adalah Penjilat Dilingkaran Jokowi!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 06:40 WIB
Para Kades ini ngeluruk ke Jakarta (DPR-RI, di duga di danai dan di mobilitas oknum penjilat di lingkaran Jokowi, agendanya jelas ingin 3 periode (dok, tangkapan layar/net)
Para Kades ini ngeluruk ke Jakarta (DPR-RI, di duga di danai dan di mobilitas oknum penjilat di lingkaran Jokowi, agendanya jelas ingin 3 periode (dok, tangkapan layar/net)

BEBASBARU.COM, NASIONAL – Dagelan politik yang sebenarnya tak lucu di pertontonkan ribuan Kepala Desa di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Tak ada hujan dan angin, mereka minta jabatan di perpanjang menjadi 9 tahun, bukan lagi 6 tahun seperti saat ini.

Diduga kuat, yang memobilitas mereka ke Jakarta adalah seorang penjilat yang, yang ujug-ujugnya kelak minta presiden Jokowi 3 periode.

Baca Juga: Pengakuan Dila si Gadis Open BO Sebut Pengacara R Ngakunya Pengacara Tajir, Tapi 5 Juta Nggak Sanggup Bayar!

Parahnya, para Kades ini juga minta seorang Kades boleh 3X mencalonkan diri, sehingga kalau terus terpilih, akan menjadi Kades selama 27 tahun, ojo bonengg…!

Usulan tak masuk logika ini pun menuai pro dan kontra. Perpanjangan jadi 9 tahun dikritik karena tak masuk akal.

Pakar hukum tata negara Feri Amsari menyoroti wacana tersebut dia khawatir dengan perpanjangan itu justru jabatan kades terlalu lama hingga 27 tahun yang berpotensi terjadi penyimpangan.

"Saya pikir tidak masuk akal ya, ada jabatan panjang 9 tahun. Saya khawatir juga. Mereka kan sudah 3 periode, Kalau 3 periode kan, jadi 27 tahun itu seseorang bisa memimpin desa. Dengan dana yang sangat banyak, saya khawatir dana itu disimpangkan," kata Feri.

Baca Juga: Bisnis Seks di Forum Paling Bergengsi Dunia, Bayarannya Wah! Rahasia Klien Wajib di Jaga, Atau Nyawa Melayang!

Halaman:

Editor: H. Masruddin

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X