• Rabu, 1 Februari 2023

Di Gempur ChatGPT dan Pecat Puluhan Ribu Karyawan, Bisnisnya Google Makin Terancam, CEO Nyalakan Lampu Kuning

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:00 WIB
Google kini mendapatkan ancaman serius dari ChatGPT yang didirikan Elon Musk dan Bill Gates (dok, tangkapan layar/net/youtube)
Google kini mendapatkan ancaman serius dari ChatGPT yang didirikan Elon Musk dan Bill Gates (dok, tangkapan layar/net/youtube)

BEBASBARU.COM, IT – Setelah heboh memecat puluhan ribu karyawannya, kini google juga makin terancam dengan kehadiran pesaingnya.

Sundar Pichai, sang bos google sampai harus minta dua pendiri google agar ikut turun gunung mengatasi google yang dalam krisis ini.

Google tentu tak ingin bernasib sama dengan Nokia dan blackberry, yang pernah begitu nyaman sebagai raksasa tekhnology, lalu tumbang oleh Apple dan Samsung.

Baca Juga: Beredar Isu Transgender, Teman Masa Remaja Bunda Corla Bongkar Jenis Kelamin, Benarkah Wanita Tulen?

Siapakah pendiri google?

4 tahun lalu, tepatnya Desember 2019, Larry Page dan Sergey Brin resmi mundur dari jabatannya di Google, masing-masing dari posisi CEO dan Presiden.

Posisinya itu diserahkan ke Sundar Pichai, yang sampai saat ini masih menjadi CEO Google. Tapi Page dan Brin sebenarnya masih tercatat sebagai "pegawai" Google dan punya tempat di dewan direksi.

Namun bisa dibilang, sejak saat itu Page dan Brin sama-sama sudah tak lagi mengurus keseharian bisnis Google, dan mencari kesibukannya masing-masing.

Sesekali mereka memang masih datang ke kantor Google di Silicon Valley. Namun itu pun bukan untuk mengurus bisnis Google, melainkan untuk mengecek proyek-proyek yang ada di bawah Google X, yang kini bernama X Development.

Halaman:

Editor: H. Masruddin

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X