• Rabu, 1 Februari 2023

Disebut sebagai Pesaing Google, Inilah Cara Kerja ChatGPT yang Bikin Mahasiswa Heboh Karena Kecanggihannya

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:04 WIB
Elon Musk dan Bill Gates memulai proyek raksasa ChatGPT ini sejak lama dan kini mulai menuai hasilnya, hingga google mulai kelabakan (dok, tangkapan layar/net)
Elon Musk dan Bill Gates memulai proyek raksasa ChatGPT ini sejak lama dan kini mulai menuai hasilnya, hingga google mulai kelabakan (dok, tangkapan layar/net)

BEBASBARU.COM, ITGoogle dulu sempat ingin keluarkan produks sejenis ini, namun batal, entah kenapa, kini Elon Musk dan Microsofts lau berkolaborasi dan sukses.

Sehingga kini raksasa google mulai kelabakan dan Sundar Pichai sang pendiri harus memanggil dua pendiri google turun gunung.

Bagaimanakah cara kerja ChatGPT, yang merupakan sebuat robit cerdas buatan dari OpenAI, dan menjadi salah satu topik yang sedang ramai diperbincangan di media sosial Twitter.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ancam Akan Laporkan Bunda Corla Jika Tidak Mengembalikan Uang Sawerannya, Netizen: Nelan Ludah

ChatGPT ramai dibahas karena kecerdasan buatan ini bisa menjawab berbagai pertanyaan secara luwes.

Luwes di sini maksudnya, ChatGPT bisa memahami konteks percakapan dan memberi jawaban sesuai konteks sehingga tidak kaku layaknya robot.

Salah satunya adalah akun Twitter yang membahas ChatGPT dari OpenAI ini adalah @huedaya.

Ia membuat sebuah thread (utas) tentang apa itu ChatGPT dengan beberapa uji coba yang dilakukan. Salah satu percobaannya adalah memberikan beberapa pertanyaan dan meminta mengoreksi grammar atau tata bahasa Inggris dalam format list.

"ChatGPT juga berhasil menemukan beberapa kesalahan dalam penulisanku. Lengkap dengan alasan kesalahan," twit @huedaya dalam salah satu utasnya, ketika "menantang" ChatGPT untuk mengoreksi tata bahasa Inggris.

Halaman:

Editor: H. Masruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X